Berapa kilometer saya harus berjalan setiap hari untuk menurunkan berat badan saya dari 100 kg menjadi 70 kg dalam waktu 3 bulan ?

Dilihat 244 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini bukan tentang berapa kilometer anda harus berjalan setiap hari, ini tentang bagaimana cara mengurangi kalori. Anda harus membaca artikel di LIVESTRONG.COM - Lose Weight and Get Fit with Diet, Nutrition & Fitness Tools , dan gunakan kalkulator kalori mereka untuk menghitung berapa banyak kalori harian yang dibutuhkan untuk mengatur berat badan anda saat ini. Kalkulator kalori akan membantu anda melakukan ini , kemudian kurangi 500 kalori dari hasil tersebut, dan kalikan dengan 7 untuk memberikan pengurangan 3500 kalori setiap minggunya. Itu sama saja dengan menurunkan berat badan satu pon (0.45Kg) per minggu, dan anda juga dapat menurunkan berat badan dua kali lipatnya yaitu 2 pound (0.9Kg) per minggu, tetapi pastinya jangan lebih dari itu. Kehilangan lebih dari itu akan membuat tidak sehat.  


Situs tersebut mempunyai alat penghitung (kalkulator ) kalori yang mengagumkan . Coba biasakanlah untuk memasukkan segala sesuatu yang Anda makan sehari-hari ke dalam kalkulator kalori di situs tersebut, maka kalkulator kalori  akan terus melacak jumlah asupan kalori yang anda makan. Banyak orang tidak suka melakukan ini,tetapi saya jamin jika anda tidak mau melakukannya, maka berarti anda tidak serius ingin menurunkan berat badan. Ini merupakan situs yang hebat yang secara grafis menunjukkan asupan kalori Anda dalam hal makro-nutrisi; Lemak, Karbohidrat dan Protein.


Selanjutnya, anda harus berolah raga. Anda dapat berolah raga degan berjalan  kaki, katakanlah , berjalan 5 km dalam satu jam , kemudian masuk lah ke situs tersebut dan bacalah bagian tentang "fitness" .  Disitu dikatakan berjalan 5 km dalam satu jam  akan membakar kalori anda sekitar 500-1000 kalori per hari (3500-7000 per minggu).


Perlu diingat bahwa semua hasil ini  adalah  perkiraan,  yang mana tidak ada orang yang memiliki metabolisme yang sama, tetapi ini lebih baik daripada tidak ada perkiraan hasil sama sekali. Buatlah penyesuaian yang diperlukan, semoga beruntung !

 

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang