Berapa lama masa hidup bakteri usus jika kita mengonsumsi probiotik setiap hari? apakah probiotik benar?

Dilihat 484 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ususmu adalah tempat bagi bateri jahat dan bakteri baik. Bakteri tersebut dikenal juga dengan nama mikroflora dan baik bagi pencernaan. Usia, stes, penyakit, antibiotik dan obat-obatan tertentu, diet buruk dan hidtasi, kurang istirahat dan konidisi lingkungan dapat membahayakan keseimbangan bakteri. Ketidak seimbangan ini akan mengurangi bakteri baik dalam usus, yang akan mengakibatkan penyakit pencernaan.

The Food and Agriculture Organization dari PBB mengartikan probiotik sebagai mikro-organisme hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, akan memberikan efek positif. Suplemen probiotik akan mengisi ulang bakteri baik yang membantu mengontrol keseimbangan bakteri. Probiotik yang berkualitas memiliki campuran 50-50 Bifidobacterium BB-12®† dan Lactobacillus rhamnosus LGG®† dua bakteri yang terbukti secara klinis memberi manfaat pada usus.

Sel imun kebanyakan berada pada usus. Probiotik tersebut bisa mencegah bakteri jahat mengontaminasi usus dan membantu menyerap makanan lebih efektif.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang