Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut dan kuku?

Dilihat 20 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Wanita terkenal sebagai individu yang sangat memperhatikan penampilan. Selain kulit dan wajah, rambut dan kuku termasuk bagian yang menjadi sorotan utama di mata mereka. Salah satu fungsi kuku adalah sebagai pelindung sekaligus memberikan pengaruh keindahan pada tangan dan kaki. Kecantikan rambut juga poin tambah untuk penampilan para wanita. 


Maka dari itu, tak heran jika mereka menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut dan kuku. Wanita seringkali berpikiran bahwa kuku dan rambut yang panjang membuat mereka lebih menarik. 


Mungkin beberapa dari mereka sudah mengetahui cara memanjangkan rambut dengan cepat, namun bagaimana dengan cara memanjangkan kuku dengan cepat


Saya rasa pasti ada tak semuanya tahu akan hal itu. Karena itu saya ingin membagikan tips-tips untuk memanjangkan rambut dan kuku dengan cepat.


cara memanjangkan rambut dengan cepat

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat


Rambut biasa tumbuh sekitar 6 milimeter sebulan dan terus akan tumbuh selama 6 tahun. Setiap orang memiliki fase folikel yang berbeda-beda. Setiap orang juga memiliki panjang rambut maksimal yang tergantung berdasarkan fase tersebut. 


Biasanya, satu folikel itu aktif selama 2 sampai 6 tahun. Dan setelah itu folikel tersebut akan berhenti tumbuh selama 3 bulan. Orang akan mengalami kebotakan jika folikel rambut tidak bekerja lagi. Rambut yang tebal itu tumbuh dari folikel rambut yang tebal. Folikel rambut yang tipis menghasilkan rambut yang tipis dan halus. 


Berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat:


  • Kulit Apel 

Pada saat anda menggunakan kulit apel yang banyak memiliki beberapa vitamin yang dapat meningkat pada sirkulasi darah yang terdapat didalam kulit kepala. Ketika sirkulasi darah yang menjadi lancar, maka akan sangat berpengaruh dengan baik pada pertumbuhan untuk cara cepat memanjangkan rambut. 


Buah yang kaya akan polifenol yang dapat mengalami pada rambut rontok. Kulit apel yang dapat anda jadikan sebagai rambut agar tetap sehat dan mendapatkan nutrisi. Cara merawatnya, dengan menghaluskan kulit apel, lalu anda oleskan pada bagian rambut, dan diamkan selama kurang dari 10 menit, setelah itu anda bilas dengan bersih.


  • Putih Telur 

Cara selanjutnya yang mudah anda lakukan dengan menggunakan putih telur untuk cara cepat memanjangkan rambut dengan cara sederhana. Yang pertama anda sedia 3 butir telur, lalu ambil pada bagian putihnya saja, lalu anda kocok hingga merata. Setelah itu barulah anda oleskan pada bagian rambut dengan melakukan cara pemijatan, yang kemudian anda diamkan selama kurang dari 10 menit. 


Pada nutrisi yang terdapat di dalam telur akan meresap ke bagian rambut, dan dengan mudahnya akan membuat lebih sehat dan kuat secara alami. Rambut yang sehat dengan kaya akan vitamin merupakan cara yang cepat untuk mempercepat pada pertumbuhan rambut.


cara memanjangkan rambut


  • Teh Hijau 

Teh hijau merupakan cara yang alami selain untuk mengalami perut buncit pada saat di konsumsi namun juga dapat mengatasi pada cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Teh hijau yang banyak memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dapat membuat pada sirkulasi darah yang menuju pada bagian rambut yang menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. 


Selain dalam menggunakan teh untuk pertumbuhan rambut dengan cepat dan sehat secara alami. Cara alami yang dapat digunakan pada saat menyeduh teh hijau, yang lalu anda balurkan pada bagian kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Yang kemudian rambut tersebut dibungkus dengan menggunakan handuk selama kurang dari 20 menit, setelah itu anda cuci dengan air bersih.


  • Santan 

Banyak yang tidak percaya pada saat menggunakan santan merupakan cara cepat memanjangkan rambut salah satu teknik ini sangatlah popular yang dapat digunakan dalam meningkatkan pada pertumbuhan rambut anda. 


Dengan cara melakukan pada saat perawatan dengan menggunakan santan tersebut, maka rambut akan tampak lebih lembut dan mengkilau. Bila anda lakukan dengan secara rutin, yang akan mendapat hasil memukau pada pertumbuhan rambut. 


Oleskan 300-500 ml santan pada bagian kulit kepala, lalu anda tutup rambut dengan menggunakan handuk dan biarkan selama kurang dari 20 menit, dan setelah itu anda bilas hingga bersih. Maka akan tampak sedikit berbeda dari rambut anda sebelumnya.


  • Lidah Buaya 

Selanjutnya untuk anda lebih ketahui lagi pada saat menggunakan lidah buaya merupakan cara cepat memanjangkan rambut. Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. 

Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. 


Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.


cara memanjangkan rambut alami


Cara Memanjangkan Kuku dengan Cepat

Seperti rambut, kuku itu tumbuh dari matriks yang ada pada dasar kuku . Setiap harinya, kuku akan tumbuh dan menggantikan kuku yang lama. Kuku itu biasanya tumbuh 0.1mm setiap harinya. Kuku akan tumbuh menurut beberapa faktor, misalnya turunan, kesehatan orang tersebut, dan aktivitas orang tersebut. Kuku jari tumbuh lebih cepat di banding kuku kaki. Kuku tumbuh lebih cepat pada musim panas dan musim dingin, serta banyak fakta lain tentang kuku yang jarang diketahui. 


Cara memanjangkan kuku dengan cepat diantaranya sebagai berikut:


1. Berikan Kelembaban pada Kuku


Memberikan kelembaban pada kuku ternyata dapat mempercepat pertumbuhannya. Cara memberikan kelembaban sangatlah mudah, anda dapat mencuci kuku secara rutin kemudian mengeringkannya. Setelah kering gunakan lotion tangan, disarankan menggunakan lotion yang mengandung lanolin guna memberikan kelembaban ekstra.


cara memanjangkan kuku dengan cepat


2. Berikan Nutrisi


Apakah kuku anda mudah rapuh? Jika iya maka sebaiknya berikan asupan nutrisi guna memperkuat pertumbuhan kuku anda. Vitamin B dan E merupakan nutrisi yang baik untuk kuku. Anda dapat mulai mengonsumsi buah-buahan dan juga sayuran yang mengandung nutrisi tersebut.


3. Bawang Putih


Caranya sangatlah mudah, yakni tancapkan bawang putih pada kuku anda selama 10 menit. Selain dengan cara tersebut anda juga dapat menusuk-nusukkan bawang putih pada kuku dan juga dapat mengoleskannya.


4. Direndam Air Beras


Tidak sedikit pula yang sudah membuktikannya, jika anda ingin membuktikannya caranya yakni dengan merendam kuku anda dalam air beras selama 5-10 menit saja, setelah itu keringkan.


5. Hindari Menggigit Kuku


Kebiasaan menggigit kuku memang dapat berakibat fatal, selain dapat merusak kuku tangan juga dapat menyebabkan infeksi. Jadi pastikan menghindari kebiasaan tersebut jika ingin memanjangkan kuku.


6. Perawatan Menicure Pedicure


Bagi anda yang mempunyai uang lebih mungkin perawatan ini dapat anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan kuku panjang dan cantik. Dalam perawatan tersebut kuku mati akan dibuang sehingga dapat mempercepat pertumbuhan kuku anda.


cara memanjangkan kuku alami


Jadi, seperti itulah cara dan detail waktu yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut dan kuku manusia pada umumnya. Jika ditilik kembali, semua tergantung bagaimana perawatan yang anda lakukan terhadap kuku dan rambut anda. 


Apabila perawatan yang anda lakukan tepat, maka semakin pertumbuhan kuku dan rambut anda. Semoga jawaban dan tips dari saya bisa membantu anda :)


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang