Berapa lama seseorang bisa hidup dengan HIV/AIDS?

Dilihat 256 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Biasanya orang akan jatuh ke 4 kelas setelah infeksi awal: Pelanjutan yang pesat Aids Related Complex (ARC) dalam kurun waktu 3-4 tahun. Pelanjutan normal bagi membentuk ARC dalam kurun waktu 10 tahun. Pelanjutan jangka-panjang bagi yang memakan waktu 20 tahun untuk membentuk ARC. Dan akhirnya, kontroler elit yang memiliki tampungan virus yang rendah dan dapat mengkontrol penyakit ini selama lebih dari 20 tahun. Aids Related Complex menunjukkan manifestasi klinis Aids sebagai penyakit, seperti turunnya berat badan, keringat pada malam hari dan gangguan imun.

Setelah ARC masuk, Aids dan infeksi oportunistik lainnya akhirnya akan menyebabkan kematian. Hidup dapat diperpanjang dengan pengobatan yang tepat. Namun, setelah ARC masuk, kebanyakan infeksi itu menjadi sangat fatal sehingga banyak orang tidak bisa bertahan lama. Benar-benar tidak ada yang dapat memberikan jawaban tepat untuk pertanyaan ini karena banyak faktor lingkungan, virus dan genetik yang memberi efek pada proses penyakitnya, tetapi berdasarkan statistik normal; kebanyakan orang seharusnya hidup secara asimtomatik untuk median sekitar 8-10 tahun. Hidup dengan gejala seperti itu tergantung integritas dari sistem imun mereka.


PS: Jawaban ini menganggap kalau kita membicarakan HIV-1 dimana virus ini adalah bentuk virus yang lebih mematikan dari HIV biasa yang menikmati distribusi seluruh dunia. HIV-2 memiliki proses pelanjutan yang lebih lambat untuk AIDS dan terbatas untuk bagian Afrika Barat, bagian Eropa, Asia dan Amerika Latin.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang