Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan lemak hati stadium 1?

Dilihat 443 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebelum kamu mulai melakukan langkah - langkah untuk memulihkan kondisimu, kamu harus mengatur pola pikir dan mempersiapkan dirimu secara mental dan emosional untuk menyembuhkan diri. Setelah kamu mulai melakukan perubahan gaya hidup, kamu bisa mulai merasakan perubahan dalam waktu 4 - 6 bulan. 


Bagaimana cara memulihkan penyakit lemak hati? Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu hatimu menjadi sehat kembali setelah kamu didiagnosa mengidap penyakit lemak hati. 


Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kondisimu:


  • Makanlah makanan yang sehat seimbang dan penuh nutrisi. Hatimu membutuhkan makanan - makan yang baik dari piramid makan dasar, termauk susu, sayuran. lemak sehat, buah - buahan dan protein. Batasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol, lemak dan gula. Konsumsilah lebih baik ikan untuk mendapatkan asam lemak omega 3 yang membantu dalam memperbaiki struktur sel.
  • Hindari karbohidrat dan gula yang tinggi glikemik. Di antaranya termasuk nasi putih, roti, gula, dan kebanyakn sereal untuk sarapan. Gantilah dengan nasi merah dan roti gandum.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol. Kalau kamu memiliki jenis penyakit alkoholik, kamu harus sepenuhnya berhenti merokok, selamanya. Maaf, tapi kamu harus memilih apakah kamu mau terus minum - minum atau tetap hidup. Untuk mereka yang memiliki penyakit non-alkoholik, batasi jumlah alkohol yang kamu konsumsi menjadi paling banyak satu gelas wine sehari, yang dapat membantu hatimu.
  • Turunkan berat badan, secara perlahan. Kalau kamu obesitas atau kelebihan berat badan, mulailah melakukan pola makan yang sehat dan berolahraga untuk menurunkan kelebihan berat badanmu. Ingatlah bahwa kalau kamu memiliki banyak kelebihan lemak, kemungkinan hatimu juga berlemak. Tapi jangan membuat dirimu kelaparan karena itu hanya akan memperburuk kondisimu.
  • Berolahraga. Melakukan olahraga yang cukup dapat membantu hatimu menjadi lebih sehat. Selain memberikan berbagai manfaat bagi tubuhmu, olahraga juga membantumu menurunkan berat badan, yang akan membantu menyingkirkan kelebihan lemak di hatimu.
  • HIndari jenis obat - obatan tertentu, seperti Tylenol dan Aspirin. Berbicaralah kepada doktermu mengenai obat - obatan yang kamu konsumsi saat ini, karena ada banyak obat - obatan yang tidak baik bagi hatimu.

Semoga ini membantu!


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang