Berapa prediksi harga emas dalam 2 tahun kedepan?

Dilihat 340 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Banyak sekali jenis investasi yang tersedia, namun dari semua jenis investasi tersebut emas memanglah yang paling menjanjikan. Prediksi harga emas yang kian meningkat tiap tahunnya pun memberi jaminan tentang investasi ini.  Apalagi bila anda adalah seorang yang memiliki usaha multi-miliuner. Karena sebagai bahan investasi, harga emas jauh lebih stabil dibandingkan harga logam mulia lainnya. Harga emas akan terus naik dari tahun ke tahun dan itu tidak akan berubah. Saya jamin anda tidak akan kecewa dengan menginvestasikan uang anda dengan membeli emas.

Saya berpendapat bahwa harga emas akan terus naik, berikut adalah penjelasan mengapa emas itu mempunyai harga yang konstan dan akan terus naik, dan bagaimana cara anda memonitor harga emas dan memperhitungkan keuntungan anda.


                   emas


Pendapat Saya Terhadap Prediksi Harga Emas


Seperti yang diketahui emas menjadi investasi yang sangat menjanjikan karena harganya yang kian meningkat dalam beberapa tahun kedepan (meskipun nilainya mungkin sempat menurun dalam waktu yang singkat), berbeda dengan harga logam mulia lainnya. Walaupun ada kalanya harga emas itu menurun, namun prediksi harga emas diketahui terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu hal ini bahkan sudah diprediksi hingga 10 tahun ke depan.


Harga emas itu tidak akan pernah jatuh karena harga emas itu tidak ditentukan oleh faktor monoter, namun dari faktur intrinsik emas tersebut itu sendiri. Kenyataannya adalah emas itu sangat langka dan memiliki sifat yang konstan. Jadi walaupun semakin kecil harga uang kertas akibat inflasi atau sebagainya, harga emas malah akan justru naik, karena unsur intrinsik emas tidak dapat berubah. Walaupun dibilang harga emas tidak pernah jatuh, ada kalanya juga harga emas turun (walaupun tidak turun secara drastis dan dalam jangka waktu yang lama). Ada beberapa faktor yang menyebabkan turunnya harga emas seperti, kenaikan suku bunga dan terpuruknya industri emas yang disebabkan oleh hutang perusahaan-perusahaan produsen emas ini sudah melambung tinggi dan mengalami kesulitan untuk berkembang.

Emas juga di gunakan sebagai potakan nilai uang. Anda bisa membeli emas tanpa harus menyimpan emas tersebut. Emas yang anda beli bisa anda beli dengan cara hanya menyimpan bukti atau sertifikat kepemilkan emas, dan emas anda akan di simpan di bank atau tempat penyimpanan lainnya. Dengan sertifikat ini, anda bisa menyimpan uang lebih mudah tanpa harus mengkhawatirkan menurunnya harga mata uang anda.


         gudang emas

Emas merupakan pembendung sistem harga dan nampaknya, sistem ekonomi saat ini tidak akan berlangsung baik selama beberapa tahun kedepan. Pendekatan milik Janet Yellen bahkan lebih tidak beresiko dari pendekatan Bernanke, jadi mungkin saja masalah-masalah yang akan muncul (apalagi dengan tingginya rasio hutang terhadap GDP, batas utang AS yang terus meningkat, beragam program QE/Quantitative Easing dan peningkatan penggunaaan derivatif secara umum - yang disebut Warren Buffet sebagai bom waktu - dan sepertinya akan sering kita lihat) dapat dipecahkan dengan beragam bentuk "pencetakan uang" (menjaga suku bunga tetap rendah dll.)


   harga emas


Tidak ada yang bisa memprediksi secara pasti berapa kenaikan emas tiap tahunnya. Hal ini tergantung bagaimana keadaan ekonomi global dan keadaan politik pada saat itu. Ketidakpastian atau ketakutan dunia akan menyebabkan meningkatnya harga emas jika tidak, maka tidak akan ada kenaikan yang signifikan terhadap emas untuk 2 tahun kedepan.

Menurut saya, lebih baik anda melakukan investasi emas secepat mungkin jika anda mampu, karena harga emas itu sangatlah fluktuatif, namun cenderung naik secara konstan. Semoga Beruntung.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang