Berapa tahun minum atau berapa liter asupan alkohol yang diperlukan untuk dapat terpengaruh oleh sirosis hati?

Dilihat 5,85 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini tidak hanya tergantung pada berapa lama (10 - 12 tahun) dan berapa banyak seseorang telah menyalahgunakan alkohol (laki-laki 40 - 80 gram / hari, perempuan> 20 - 40 gram / hari), tetapi juga pada karakteristik seseorang misalnya jender, masalah co-ada lainnya misalnya infeksi hepatitis C. Dari "Pengobatan penyakit hati alkoholik" perkembangan penyakit hati dari konsumsi alkohol tergantung pada beberapa faktor. Pertama, sebuah 'batas' harus dicapai mengenai durasi penggunaan dan asupan harian alkohol. Asupan harian alkohol selama 10-12 tahun dengan dosis lebih dari 40-80 g / hari untuk laki-laki dan 20-40 g / hari untuk wanita umumnya diperlukan untuk menyebabkan ALD [Thun et al. 1997; Becker et al. 1996; Fuchs et al. 1995; Memberikan et al. 1988].


Karena berbagai jenis minuman beralkohol memiliki berbagai kandungan alkohol, ambang batas yang berbeda untuk setiap jenis minuman. Sebagai contoh, minum sehari-hari 3-6 kaleng (masing-masing 12 oz) bir / hari untuk laki-laki atau 1,5-3 kaleng bir / hari untuk perempuan selama 10 tahun atau lebih dapat menyebabkan ALD [Arteel et al. 2003]. Meskipun mencapai 'batas' yang diperlukan untuk asupan alkohol, hanya 10-35% dari peminum alkohol jangka panjang dan berat akan mengembangkan hepatitis alkoholik dan hanya 8-20% akan mengembangkan sirosis [Espinoza et al. 1987].


Seperti tersirat oleh statistik ini, atribut asal (misalnya, jenis kelamin dan polimorfisme (s) alkohol-enzim metabolisme) dan hidup bersama faktor eksternal (misalnya, obesitas dan infeksi hepatitis C) menggabungkan untuk menentukan kemungkinan mengembangkan penyakit hati terkait. Misalnya, risiko untuk HCC meningkat lima kali lipat dengan konsumsi alkohol harian 80 g; dengan adanya infeksi hepatitis C itu meningkat 20 kali lipat; dan kombinasi dari kedua faktor risiko mengarah ke lebih dari 100 kali lipat peningkatan risiko untuk pengembangan HCC [Mueller et al. 2009].


Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan mengalami penyakit hati setelah terpapar jumlah yang lebih rendah dari alkohol dan selama jangka waktu yang lebih singkat [Becker et al. 1996; Fuchs et al. 1995]. Penyakit hati alkoholik terdiri dari spektrum hati alkoholik lemak (steathosis), hepatitis alkoholik, sirosis alkohol dan komplikasi hepatocellular carcinoma nya (HCC). Jadi tidak ada batas yang tajam dapat dibuktikan, tetapi anda mendapatkan ide umum.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang