Berapa uang yang dibutuhkan untuk membeli jet tempurku sendiri?

Dilihat 3,72 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Lebih dari sekedar uang yang dibutuhkan untuk membeli sebuah jet tempur. Itu karena ada senjata-senjata perang yang sangat ketat dikontrol semua negara para pembuatnya dan mungkin semua negara yang memilikinya juga. Kabar baiknya adalah mungkin anda tidak benar-benar menginginkannya - kecuali anda adalah sebuah negara yang menginginkan timbulnya perang dengan negara-negara tetangga. Pesawat-pesawat ini sangatlah mahal untuk beroperasi. Mereka makan bahan bakar tak peduli berapa biayanya. Bahkan yang memiliki kapasitas bahan bakar besar, banyak pesawat tempur (contoh F-106) yang hanya dapat terbang sekitar setengah jam sebelum akhirnya mendarat dan mengisi bahan bakar lagi. Pesawat-pesawat ini tidak begitu bisa diandalkan. Solusi normal bagi sebuah jet tempur yang menjadi tidak terkontrol akibat beberapa kegagalan sistem adalah melakukan ejeksi (eject). Selain kehilangan pesawatnya ada juga probabilitas yang signifikan (mungkin 50 persen) dimana pilot tak akan selamat dari setelah ejeksi.


Mungkin yang paling mirip dengan sebuah jet tempur yang bisa anda beli secara individu adalah sebuah jet tempur latih. Orang-orang mengarahkan pesawat tempur L-39 Rusia bisa dibeli dan diterbangkan dengan biaya yang layak. Yang tidak anda dapatkan dengan jet tempur latih adalah kemampuan untuk membawa dan menembakkan senjata dan saya yakin sedikit yang bisa anda temukan di pasar, tak akan bisa terbang supersonik.


Jika anda ingin menikmati pengalaman terbang dengan pesawat tempur kelas satu, saya sarankan anda untuk melupakan ide sebuah jet tempur itu dan carilah satu pesawat tempur Perang Dunia II yang masih ada. Yang paling populer (dan juga pesawat tempur terbaik sepanjang masa menurut beberapa ahli) adalah Mustang P-51. Anda bisa menemukan banyak pesawat ini di USA dengan harga pada umumnya rata-rata satu juta dollar. Saat anda menerbangkan sebuah P-51 anda hanya akan membakar sekitar 50 galon dari 100/130 avtur per jam. Ini mustahil dicapai di era dunia yang dikontrol para pecinta lingkungan hidup, jadi harus ada beberapa substitusi bahan bakar yang bisa anda gunakan. Ini merupakan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih sedikit bahkan jika dibandingkan dengan sebuah pesawat jet kecil yang mungkin membutuhkan sekitar 300 galon bahan bakar per jam hanya untuk terbang dengan kecepatan stabil.


Ada juga pesawat latih perang dunia II yang sangat populer (seperti AT-6 dan T-28) tersedia bagi yang menginginkan pesawat militer kuno, tapi tidak membutuhkan pesawat tempur. Pesawat ini terbang layaknya pesawat tempur, mereka dulu digunakan untuk melatih pilot dan lebih murah untuk dibeli. Biaya operasionalnya hampir sama.

Terjawab sekitar 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang