Bisakah cedera leher menyebabkan hipertensi?

Dilihat 227 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Iya, tapi ini bukan jalur fisiologi umum yang mengatur tekanan darah, seperti sistem renin-angiotensin-aldosteron. Alasan utamanya adalah kenapa seseorang dengan cedera lehar dan hernia servik terkena hipertensi dikategorikan sebagai hipertensi karena sakit/hipertensi asosiasi.

Sebagai penjelasan tambahan, ada banyak kemungkinan yang luas untuk pertanyaan awalnya. "Apakah cedera leher bisa mengakibatkan hipertensi", daripada kondisi yang lebih spesifik seperti "hernia servik". Aku memikirkan lebih banyak kemungkinan, termasuk trauma yang lebih jauh atau cedera leher dan hernia servik lebih kepada temuan yang dikaitkan: Seseorang dengan cedera leher kemungkinan menderita kerusakan otak dan meningkatkan tekanan tengkorak, yang akibatnya adalah manifestasi simptom yang dideskripsikan sebagai triad cushing: hipertensi, bradikardia dan pernafasan tak normal.

Fungsi kelenjar gondok yang abnormal dampak dari cedera leher. Apnea tidur yang obstruktif sebagai dampak dari operasi pencegahan, perubahan lainnya dalam anatomi leher dan tenggorokan, atau kondisi tertentu dimana cedera syaraf sampai ke anterior tulang belakang.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang