Bisakah orang dengan sinusitis bergabung di marinir pedagang?

Dilihat 1,19 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hanya membutuhkan beberapa minggu untuk menyadari kalau kamu bisa disebuhkan dari sinusitis. Perubahan gaya hidup yang sangat gampang akan membantu mengontrol sinusitis. Antibiotik, pembedahan, atau herbal bukanlah solusi permanen untuk sinusitis. Bahkan setelah sepuluh pebedahan, kita harus menjalani pembedahan kesebelas, karena kita mencoba untuk membunuh masalahnya tapi bukan sebabnya.


Mari mulai dengan catatan positif sehingga kamu bisa mendapatkan kepercayaan diri. Sinusitis dianggap kondisi kronis tapi sangat gampang untuk dikontrol dan gampang dicegah. Kita sudah pernah melihat ratusan kasus dari sinusitis yang sembuh dengan perubahan gaya hidup yang gampang.


Saya yakin spesialis THT sudah menjelaskan ke kamu, tapi aku akan menjelaskannya lagi untuk pembaca yang lain. Mengertilah fungsi dari sinus sehingga menjadi gampang untuk tahu solusinya. Sinus adalah rongga yang kosong dilapisi dengan jaringan pink bernama mukosa. Sinus yang sehat selalu memiliki lapisan mukus yang tipis yang terus menerus diproduksi. Saat kita bernafas, gaya dari udara memberikan panas dan membuat mukus menguap dan mukosa terus memroduksi mukus untuk menyeimbangkan lapisan mukus. Mukus menyaring udara, mencegah bakteri untuk masuk dan juga melembabkan udara. Lapisan mukus ini harus tetap tipis.


Mengapa mukus bertambah dan menebal? Sinusitis biasanya terdapat pada orang yang bekerja di tempat dingin atau lingkungan dingin, bekerja melibatkan aktivitas fisik lebih sedikit, tidak olahraga dan minum sedikit air. Di semua scenario ini, bernafas sangat lambat yang mengakibatkan sekresi mukus secara terus menerus dan akhirnya menebal. Mukus tetap disekresi, tapi jumlah mukus yang menguap berkurang. Sebagaimana mukus menebal perlahan, menjadi kotor membiarkan bakteri untuk berkembang biak lebih cepat. Untuk menjaga kita dari infeksi, tubuh mengeluarkan mukus lebih dan signal untuk mengeluarkannya melalui lubang hidung.


Sinusitis tidak begitu diperhatikan untuk orang yang bekerja melibatkan aktivitas fisik yang berat atau olahraga rutin dan minum banyak air.

Perubahan gaya hidup yang sedikit bisa membantu mengontrol sinusitis dan akhirnya mengatasi masalah itu.


Aturan 1: Minum hanya air hangat setiap hari setidaknya 3 sampai 4 liter. Jangan berpikiran kalau kamu ingusan dan ini akan menambah ingus. Idenya adalah untuk membuat mukus lebih yang membantu tubuh untuk membunuh infeksi dan mendorong keluar dalam bentuk mukus. Jangan menghisap kembali mukus, ambil beberapa tisu yang cukup. Air juga bertindak sebagai anti-histamin dan mencegah iritasi.


Aturan 2: Mulai dengan jalan santai untuk 15-20 menit di pagi hari dan lari/olahraga untuk 30-40 menit. Pastikan untuk menutup mulut selama olahraga. Olahraga membuat kita bernafas banyak yang membantu mukus untuk menguap dengan gaya dari udara. Setelah 3 sampai 4 menit dari olahraga, kamu bisa mulai dengan melakukan pranayama(latihan bernafas). Pranayama tidak disarankan untuk awal-awal karena akan sakit.


Aturan 3: Jangan gunakan lift di kantor, gunakanlah tangga. Hindarkan motor/mobil saat kamu bisa jalan ke toko terdekat.

Aturan 4: Hindarkan makanan yang diproses dan makanan yang mengandung gula seperti kue kering dan coklat. Sementara beberapa berdebat mengatakan bagaimana ini berhubungan ke sinusitis, dua minggu dari pengalaman akan membuatmu menyadarinya.


Hanya dengan konsumsi air dan aktivitas fisik, kamu harus mulai melihat hasilnya kurang dari seminggu. Ini bukan kursus melainkan gaya hidup, jadi jangan behenti sekalinya kamu sembuh dari sinusitis.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang