Bisakah saya memulai karir badminton pada umur 20 tahun?

Dilihat 1,89 rb • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Olahraga bukan hal yang baru di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan penggemar olahraga yang cukup banyak dan beberapa diantara mereka adalah pendukung fanatik. Cabang olahraga yang digemari adalah olahraga sepak bola, basket, badminton, dan masih banyak lagi. Apalagi cabang olahraga badminton indo yang terbilang cukup sering mencetak para atlit berprestasi baik nasional maupun internasional. Beberapa atlit badminton Indonesia sudah pernah berhasil membawa emas dalam olimpiade tingkat dunia.


   


Menjadi seorang atlit badminton internasional pasti adalah mimpi besar yang diharapkan oleh setiap atlit. Namun untuk mewujudkannya bukanlah hal yang mudah, mengapa? karena mereka akan mengorbankan beberapa hal besar dalam hidup mereka,  seperti mengorbankan waktu, pendidikan formal dan kehidupan mereka. Para calon atlit badminton tentunya harus memikirkan secara matang mengenai hal-hal tersebut agar tidak menyesal dengan pilihannya, karena menjadi seorang atlit dibutuhkan prinsip dan kerja keras.


Atlit Badminton Indonesia


Prinsip menjadi seorang atlit badminton berarti berani menghabiskan waktu luang mereka dengan berlatih dan berlatih demi target mencetak prestasi pada bidang olahraga yang ditekuninya. Untuk itu keinginan untuk menjadi seorang atlit lebih baik datang dari kesadaran diri sendiri dan bukan merupakan paksaan dari orang tua ataupun pihak lainnya, agar mereka mandapatkan kesenangan saat menjalani proses yang bisa dibilang panjang.  


Salah satu contoh pengorbanan seorang atlit badminton indo adalah Liliana Natsir, dia mulai menekuni karir badminton di umur 12 tahun. Setelah lulus sekolah dasar Liliana Natsir telah mempertimbangkan keputusannya secara matang untuk menjadi seorang atlit badminton. Dia menyadari bahwa bakat yang dimilikinya harus ditekuni dan Liliana merasa badminton adalah dunianya.


Liliana Natsir Salah satu Atlit Badminton Indonesia



Memulai Karir Badminton

Untuk menjadi seorang atlit sebaiknya dimulai sejak berumur 10-12 tahun, mengapa? Karena bakat bermain badminton saja tidaklah cukup untuk menjadi seorang atlit,  selain bakat dibutuhkan banyak waktu dan proses untuk menempa bakat tersebut agar mampu menghasilkan prestasi. 

Ketika seorang atlit berumur 16 tahun mereka harus sudah bisa mencetak prestasi untuk karir mereka. 


Jadi jika ada pertanyaan apakah bisa memulai karir badminton saat umur anda sudah menginjak 20 tahun? Saya kira itu adalah hal yang sangat sulit, tapi tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini.


Beberapa hal yang harus dipersiapkan adalah:

Untuk menjadi seorang pemain badminton dunia, dan menciptakan karir, anda harus mempunyai bakat bermain dengan raket apapun.  Jangan pikirkan jenis raket mana yang lebih bagus untuk bermain badminton yang penting adalah keahlian anda memainkannya. Sebenarnya saya kurang yakin seberapa penting keahlian mengendalikan raket ini, tapi tidak hanya itu, beberapa keahlian lainnya juga harus dilatih.  


Pelajarilah juga bagaimana cara menjadi pemain badminton profesional untuk pemula dan pelajari juga aturan-aturan yang berlaku dalam pertandingan badminton. Beberapa tehnik dasar badminton sampai teknik sulit badminton harus mampu anda kuasai. Tapi karena anda sudah berumur 20 tahun, berarti anda sudah telat 8 tahun untuk mulai belajar badminton. Tapi ini bukan berarti anda tidak bisa menjadi seorang pemain badminton. Anda harus menemukan cara jitu untuk menutup ketertinggalan latihan anda.


Teknik-tekni bermain badminton

Saya sudah berumur 40 tahun dan mau masuk ke bidang virologis, kemungkinan masuknya kecil, tapi hal ini tidak menutup keinginan saya untuk terus belajar dan mempelajarinya. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa jika anda tertinggal melakukan sesuatu karena umur,  janganlah khawatir selagi anda masih memiliki keinginan yang kuat karena itu adalah hal utaman yang akan menuntun anda untuk mencapai tujuan anda.


Pada cabang olahraga badminton ada sebuah fan page badminton yang memiliki banyak sekali penggemar yaitu Badminton Wonder Fans (BWF). Dalam grup facebook ini anda bisa mendapatkan informasi mengenai atlit badminton Indonesia seperti jadwal pertandingan, berita para atlit badminton ataupun berita olahraga lainnya. Anda bahkan bisa menonton video secara langsung di badminton wonder fans tersebut jika ingin melihat aksi-aksi para atlit Indonesia saat bertanding. Jika anda memang mengaku sebagai salah satu penggemar badminton Indonesia jangan lupa untuk menyukai badminton wonder fans di akun facebook anda. 



Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang