Bisakah seseorang wanita melakukan sex , Hamil , dan masih menstruasi besokannya?

Dilihat 278 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Menstruasi terjadi 2 minggu setelahOvulasi jika telur tidak di buahi (bisa jadi 13 atau 15 hari)


Jika seseorang wanita normal mengelamami menstruasi setiap 28 hati , maka 14 hari pertama telur akan keluar dan jadi mentruasi dan 14 berikutnya wanita tidak akan subur .


Jadi ada kemungkinan pada hari ke 9 atau 10 sperma akan bisa tetap membuahi sel telur , karena sperma hanya bisa bertahan lama 5 hari . Jadi adalah normal bagi wanita yang melakukan sex pada mensturasi hari terakhir dan tidak hamil .


Aritmatik Siklus pendek

Jika wanita yang mengalami menstruasi setiap 21 hari , maka ini lah siklus nya jika wanita tersebut melakukan sex


  • Hari ke 1 : Menstruasi
  • hari ke 4 : Sex
  • Hari ke 5 : Menstruasi selesai
  • Hari ke 8 : Konsepsi atau pembuahan
  • Hari ke 17: Implementasi telur ke dinding rahim
  • hari ke 22: Mentruasi tidak terjadi
  • Hari ke 29: Tes kehammilan


Yang harus di ingatlah adalah , telur yang tidak di buahi tidak terletak di rahim . Tapi di Tuba Falopi . Telur itu akan menuggu selama 6 sampai 12 hari untuk di buahi . Jika di buahi maka telur tersebut lalu akan turun ke rahim dan mulai berkembang .


Artinya , saat pembentukan uterus atau rahim , sex masih bisa di lakukan . Sperma harus memerlukan beberapa hari untuk mencapai ke tuba falopi untuk membuahi sel telur .


Metode Ritmis

Jika anda mau hari yang aman untuk melakukan sex , maka hari ke 20 adalah hari yang tepat buat anda . Ingat ini untuk wanita yang mempunyai siklus 28 hari , harus di pastikan juga bahwa wanita tersebut mencatat hari mentruasinya .

Mari lihat contohnya , Apabila anda normal 28 hari , dan menstruasi anda akan di mulai pada tanggal 25, maka periode subur mu itu ada pada tanggal 6 sampai 14 .


Ingat juga jika anda mengalami stress , obat obatan , makanan yang beragam , atau sex yang baik . Maka tanggal anda akan berubah dan mengacaukan perhitungan

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang