Bisakah sindrom down bermanifestasi pada hewan selain pada manusia? Bagaimana bisa?

Dilihat 3,09 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Down Syndrome (DS) adalah alasan yang paling banyak diperbebatkan untuk hambatan mental dan abnormalitas pada bayi. Down syndrome adalah sebuah kelompok elemen yang dibawa oleh sebuah kromosom tambahan. Down syndrome terjadi sekitar satu dalam 800 kelahiran. Diperkirakan ada sekitar 6.000 anak-anak terkena DS setiap tahunnya di Amerika. Hewan bisa memiliki inkonsistensi kromosom - namun mereka tak bisa memiliki Down Syndrome karena mereka tak punya duplikat apapun dari kromosom seorang manusia. Ini sungguh suatu permasalahan turun temurun manusia.


Di satu sisi, hewan-hewan akan memiliki permasalahan turun temurun mereka sendiri. Hewan-hewan benar-benar teridentifikasi oleh orang-orang bisa memiliki sesuatu yang bermanfaat jika spesies mereka memiliki kromosom cukup hingga mereka bisa mengalami trisomy (kondisi dimana memiliki tiga kromosom yang tak bisa dibedakan dan bukan dua) kromosom - meski itu bukan Down Syndrome asli.


Ada model tikus untuk Down Syndrome. Contohnya, seekor tikus dengan trisomy kromosom yang tak sempurna yang merupakan letak mayoritas kualitas yang sama dengan kromosom manusia. Tikus memiliki ketidakmampuan psikologis seperti mereka yang memiliki Down syndrome. Sejumlah hewan karena perkawinan sedarah memiliki masalah komparatif. Perubahan kromosom yang bisa dibandingkan bisa terjadi pada spesies hidup apapun, tapi bukan Down syndrome. Semuanya khusus pada manusia. Di alam liar serigala alfa tak mengijinkan perkawinan di tengah-tengah saudara dan akan bertarung untuk menentangnya. Hewan lebih menerima ketimbang kita.


Tak ada penanganan yang bisa diakses untuk menyembuhkan Down Syndrome. Penanganan dikoordinasikan lebih condong pada individu yang mengkhawatirkan pasien tertentu. Usaha keras pencegahan Down Syndrome diberikan untuk saran pasangan yang ingin memiliki keturunan. Seorang penasihat perlu mendidik seorang wanita yang bahayanya memiliki seorang bayi dengan peningkatan Down syndrome di usianya yang terus bertambah. Untuk lebih lanjut lihat Down Syndrome.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang