Bisakan anda mengalami sakit flu yang sama selama dua kali , atau apakah Anda meningkatkah daya tahan tubuh untuk hal itu ?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singkatnya adalah "Tidak", terutama  jika kita melihat periode waktu yang singkat.  Tetapi jawaban yang lebih panjang adalah "Ya". Anda bisa terkena influenza tipe B  tahun ini  (lebih disukai jika anda telah menerima Vaksin). Tetapi anda hanya kebal terhadap type B tertentu. 


Karena flu berkembang agak cepat , maka dalam kurun waktu enam bulan, flu tipe B terbaru mungkin saja akan muncul dan kemungkinan Anda tidak memiliki kekebalan terhadap flu jenis baru tersebut. Sebagian besar bakteri patogen sangat stabil. Itulah sebabnya vaksin untuk campak, gondok, HPV dan beberapa penyakit menular lainnya tidak perlu diberikan setiap tahun (namun dalam beberapa kasus tertentu, ada juga yang diberikan beberapa kali dalam seumur hidup). 


Karena flu bermutasi dengan cepat, maka kita memerlukan vaksin baru setiap tahunnya. Bahkan kemungkinan bisa saja dibuat satu vaksin untuk satu tipe flu tertentu, namun karena mutasi baru terus menerus terjadi, maka bisa saja terlewatkan. Hal ini merupakan kekhawatiran terbesar bagi para petugas medis kesehatan masyarakat, karena jika terus muncul virus baru yang bermutasi setelah dilakukan vaksinasi, maka dapat saja terjadi pandemi atau wabah flu besar. Saya berharap jawaban ini dapat membantu.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang