Bolehkah pendukung pro-lifer mendakwa orang yang menghancurkan Kelebihan embrio IVF dengan membunuh supaya konsisten secara logika?

Dilihat 542 • Ditanyakan 10 bulan lalu
1 Jawaban 1

Setiap zigot, entah didalam rahim atau beku didalam bayi tabung merupakan potensi manusia hidup. Mengatakan kalau tempat kediaman dalam tubuh perempuan memberikan pendapatan superior moral untuk suatu kehidupan merupakan argumen yang aneh. Kalau embrio IVF yang tidak digunakan dapat dibuang, berarti pengeluarkan embrio "normal" juga bisa dibuang.

Penghancuran embrio apapun merupakan perlakuan aborsi. Nyatanya, pertanyaan "dimana kita melakukan batasan" bisa diambil lebih lanjutnya lagi kedalam wilayah anti-pilihan. Setiap bulan, wanita subur memproduksi telur secara rutin. Benar, memang butuh fertilisasi, tetapi hal ini dapat dicapai dengan mudah hanya dalam beberapa menit dan tidak dapat dibandingkan dengan kehamilan selama sembilan bulan yang juga dibutuhkan.

"Pro-life" artinya kita telah menerima untuk melakukan pembudakan terhadap wanita untuk tujuan pembiakan.....dan juga 18 tahun menumbuhkan anak. Dan kalai potensi manusia hidup itu kudus, bukankah wanita subur perlu hamil? Kalau kita bisa membutuhkan mereka untuk membawa zigot hingga berbentu, bukankah kita juga perlu mereka untuk berhubungan? Setiap telur memiliki potensi menjadi manusia. Bukankah hak manusia itu untuk hidup dan mengambil hak yang lebih tinggi lagi terhadap hak seorang ibu untuk memilih aborsi atau pilih untuk tidak melakukan seks?

Dalam beberapa kasus, seorang wanita tidak dapat membawa seorang anak hingga berbentu, tetapi bukankah mereka paling tidak perlu menyerahkan telur mereka untuk fertilisasi? Wanita yang tidak subur kemudian akan mewamilkan dan dibutuhkan untuk menjadi pengganti kehamilan karena hidup itu kudus dan Bapa telah memerintahkan kalau kita harus berkembang biar adn bertambah banyak. Kalau perbudakan terhadap wanita ini tidak bermoral, kemudian bagaimana dengan penolakan hak wanita untuk aborsi secara konsisten logika dengan moral seperti itu?

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang