Bolehkan melakukan skydiving saat punya vertigo?

Dilihat 1,79 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini salah satu dari itu, tergantung, jenis pertanyaannya. Kalau hal ini tergantung; Seberapa parah gejalanya, tipe vertigo apa yang kamu punya, dan kalau kamu bisa mengkontrolnya dengan obat sampai ke titik dimana obat itu bisa membuatmu tetap berfungsi tanpa adanya gangguan dari gejala vertigo. Aku tahu vertigo adalah gangguan otak atau gangguan telinga dalam dan ada perbedaan bagian dalam dua kategori itu, jadi berbicara pada intinya disini mungkin tidak akan menutupi semua faktor dalam penyakit ini. Kalau kamu dapat mengkontrol gejala pusing, mual, dll. berarti kamu akan baik-baik saja. 

Ada dua cara untuk belajar skydive; tandem, dimana skydivemu dipasang dengan instruktor berlisensi dan solo, hal ini dimana kamu melakukan skydive sendiri dan terbang dengan kanopimu sendiri. Accelerated Free Fall (AFF) dalam salah satu cara solo dimana kamu melakukan skydive dengan dua instruktor memegangmu melewati jatuh bebas sampai parasutmu terbuka, kemudian salah satu dari mereka mengarahkanmu ke tempat pendaratan menggunakan radio dua-jalur. Penting juga, seorang instruktor akan mengajarimu untuk memastikan kalau kamu melakukan semua maneuver yang diperlukan dengan benar sampai kakimu menyentuh tanah.

Cara solo lainnya itu garis-statis, dalam cara ini, kamu tidak mengalami jatuh bebas pertama-tama, tetapi instruktor tetap mengajarimu sampai ke tanah dengan radio. Hal utama yang kukhawatirkan, sebagai pengajar skydiving, adalah keahlianmu untuk mendarat sendiri kalau gejala vertigomu itu muncul saat kamu menerbangkan kanopinya. Walaupun kamu akan diajarkan saat pendaratan pertamamu, ada beberapa teknik penting yang harus dipakai, terutama saat pendarata. Kalau kamu merasa pusing, hal ini dapat merumitkan. Jadi, untuk alasan itu aku akan menyarankan melakukan paling tidak satu tandem skydive dulu, kalau gejala vertigomu itu merupakan tantangan untukmu kontrol. Saat melakukan skydive tandem, instruktor akan membiarkanmu mengendarakan kanopinya dan membantumu mendarat kalau kamu merasa tidak nyaman atau mereka dapat melakukan semuanya kalau kamu cuma ingin pengalaman menaiki skydive.

Skydiving itu aman, terutama kalau zona pendaratan yang kamu pilih adalah fasilitas United States Parachute Association (USPA). Kebutuhan untuk mengoperasi zona pendaratan USPA itu intens dan keras. Semua parasut murid memiliki Automatic Activation Device (AAD) yang merupakan satu lapisan diantara beberapa untuk memastikan keselamatan. AAD akan menyebarkan parasutmu bahkan kalau tidak bisa! Parasut murid itu sangat besar dan memberikan pendaratan yang halus bahkan kalau kamu membuat kesalahan kecil. Ditambah lagi, intruktor punya standar tertentu. Langit Biru.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang