Cara yang baik untuk mempelajri nutrisi?

Dilihat 443 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cara yang paling baik untuk mempelajari nutiri adalah membaca banyak buku dan artikel. Yang jelas , ini bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. karena , tidak ada artikel dan buku yang bisa anda jadikan patokan yang pasti . Terutama jika artikel atau buku yang di baca bukanlah berasal dari rana ilmu yang bisa di percaya .


Karena itu , buku dan artikel ini biasanya terdiri dari 3 kategori

  1. Teks Ensiklopedia
  2. Cara cara jitu
  3. Gabungan dari kedua teks di atas


Tidak ada yang salah mengenai kategori pertama . Tentu membaca beribu artikel dan buku akan menambah ilmu anda akan nutrisi . Tapi masalahnya adalah , anda akan dipenuhi dengan terlalu banyak informasi , jadi anda akan sulit membedakan mana yang benar dan mana yang salah . Mana yang baik untuk anda dan buruk untuk anda .

Contohnya saja . Ada Riset yang meneliti hubungan antara penyakit jantung dan pembengkakan tanda lahir . Banyak riset yang mengikatkannya dengan reaksi protein yang berlebihan . Tapi ada yang jua mengikatkan ini dengan kadar asam pada tubuh dengan rasio Vitamin C pada tubuh . Ini akan membuat anda bingung , dari manakah kedua riset ini berada dan akhirnya anda akan kehilangan fokus atas nutrisi anda dan hanya melihat riset riset dan pengetahuan yang kebenarannya tidak bisa di cerna dengan baik oleh anda .


Yang ke dua itu biasa nya di kenal dengan buku dan artikel yang sangat norak . yang buruk nya dengan ini adalah biasanya fakta fakta dan tips dari artikel dan buku buku ini biasanya melenceng dari kenyataan nya . Tidak di dukung oleh bukti bukti yang kuat dari riset yang benar dan terpercaya .

Contohnya ada artikel yang berbicara tentang nutrisi ayesverda , sama sekali tidak di dukung oleh riset saintifik namun dengan teori fisik manusia . mengenai feng sui atau apa pun yang tidak berbau sains


Namun kategori ketiga itu adalah seperti mencari berlian di kumpulan debu . Walaupun ini sangat baik menjadi patokan . Tapi artikel yang merupakan kategori ke tiga ini sangatlah jarang di temui di semua sumber , Internet , perpustakaan , TV , dan sumber sumber lain .



Jadi semua ini akan saya jelaskan secara singkat . Jika anda tidak memiliki waktu , anda bisa mencari Artikel kategori 3 untuk di pelajari secara mendalam . Hindari sumber sumber yang tidak terpercaya dan tidak bermutu . Ini akan membuat pengetahuan anda salah tidak sesuai dengan kenyataan .

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang