Dalam cara apa sebenarnya otak kita rusak ketika terjadi gegar otak, apa artinya ketika otak kita sembuh ketika sel otak tidak bisa pulih?

Dilihat 560 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Neuron merupakan salah satu jenis sel yang setelah mitotik memasuki keadaan siap, yang berarti jika neuron sudah matang, maka neuron tidak lagi melewati mistosis. Jadi, kamu lahir dengan sejumlah neuron dan sepanjang hidupmu, otaknya secara alami mengurangi jumlahnya, dan hanya menyisakan neuron - neuron yang efisien. Jika mereka mati, maka mereka akan mati.


Pada cedera otak yang traumatis, beberapa hal dapat terjadi. Akson di dalam CNS dapat rusak, dan tidak dapat tumbuh kembali, karena jika kamu memukul sesuatu dengan keras, hal tersebut mungkin akan hancur. Pertumbuhan akson membutuhkan gradasi kimia untuk mengarahkan mereka ke sasaran yang benar, dan seringkali, gradasi kimia tersebut hanya ada ketika masa pertumbuhan. Sekalipun mereka ada pada orang dewasa, mereka kemungkinan memiliki manfaat yang berbeda panduan aksonal.


Sebagai tambahan, bekas luka glial yang terbentuk setelah kerusakan akson akan ditarik, yang mencegah pertumbuhan kembali dari akson dalam berbagai cara seperti menempatkan rintangan fisik pada sel glial dalam jalur akson dan/atau melepaskan zat kimia yang mencegah akson tumbuh. Yang terakhir, matriks ekstraseluler di otak terlihat cukup tidak ramah pada pertumbuhan akson, dan menghalangi dengan rintangan fisik dan pencegahan zat kimia.


Yang terakhir, selain masalah pertumbuhan akson, di dalam TBI, akan terdapat respon peradangan yang berusahan untuk memeprbaiki jaringan yang rusak. Otak berada cukup padat di dalam batok kepala, yang dapat menyebabkan kerusakan neuron lebih banyak lagi karena tekanan dari otak ke batok kapala. Pelajaran dari hal ini? Pakai helm kalau lain kali kamu naik motor dan jangan sampai kepalamu terbentur.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang