Dapatkah minyak kelapa menghilangkan bekas luka ?

Dilihat 341 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Minyak kelapa sawit telah terbukti memiliki kandungan anti-inflamasi, analgesik, dan pereda demam. Ia membantu mencegah infeksi kulit entah itu disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit. Paling efektif digunakan dalam psoriasis, eczema, dermatitis dan jerawat. Ia juga membantu mengurangi berbagai macam bekas luka yang kita alami. Adanya vitamin E, dan laurat, kaprilat serta asam kaprat dalam minyak kelapa sawit membuatnya menjadi salep yang luar biasa untuk membantu menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin E, antioksidan di dalamnya diketahui dapat mempercepat pemulihan abrasi kulit, luka bakar, dan trauma lainnya.


Minyak kelapa sawit juga mencegah terbentuknya jerawat baru. Ia masuk ke dalam kulit, melembutkan dan bertindak sebagai penghalang dari dampak lingkungan dan radikal bebas yang merusak. Minyak kelapa sawit mentah yang diolah secara organik sejauh ini merupakan solusi terbaik bagi mereka yang menderita jerawat atau bekas luka jerawat. Salah satu komposisi utama dari minyak kelapa sawit adalah kolesterol. Itu dapat membantu mengatasi bekas luka jerawat dengan membentuk lapisan yang tak terlihat di sekitar kulit anda. Ia juga bermanfaat untuk jenis bekas luka lainnya.

Orang-orang yang menderita psoriasis dan eczema harus menggunakannya secara rutin. Minyaknya membuat nyaman kulit dan membantu mengurangi bekas lukanya. Wanita hamil bisa menggunakannya untuk merawat kulit mereka dan pasca melahirkan untuk mengurangi bekas luka.

 
Panaskan minyaknya untuk mengencerkan. Ambil minyak yang hangat di telapak tangan anda dan pijatkan pada area bekas lukanya dengan lembut setidaknya sekali sehari. Untuk hasil yang lebih baik oleskan 2-4 kali sehari. Jangan mencuci ekstra minyaknya; biarkan kulit anda menyerapnya secara alami. Minyak kelapa sawit memiliki kemampuan penetrasi yang bagus. Ikuti rutinitas ini dua kali sehari. Biarkan bekas yang memalukan itu menjadi masa lalu. Selalu ingat hal ini saat merawat bekas luka anda dengan obat-obatan alami: Jangan melakukannya secara berlebihan karena bisa menimbulkan iritasi dan justru memperparah kondisi anda. Ingat bahwa minyak kelapa sawit tidak menghilangkan bekas luka dengan total, dan begitu juga dengan produk-produk lain atau pengobatan rumahan lainnya. Mereka hanya dapat mengurangi penampakan bekas lukanya. Memijatkan minyak kelapa sawit pada jaringan bekas luka secara rutin bisa membantu mengurangi penampilan bekas lukanya dan mengembalikan kulit anda menjadi lebih bersinar dan kencang. Jangan menyerah begitu saja untuk merawatnya. Jadi bersabarlah dan jaga sikap positif.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang