Dapatkah psikiater membuat diagnosis yang salah?

Dilihat 2,13 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Salah dengan pasien.

Pertama, sebagian besar label diagnostik saat ini tentang gangguan mood, gangguan kecemasan, gangguan kepribadian, dll, tidak lain hanyalah istilah untuk sekelompok gejala bersamaan seperti yang dijelaskan dalam panduan diagnostik disebut DSM yang awalnya ditujukan terutama untuk memenuhi kebutuhan untuk menempatkan sesuatu di bidang diagnosis pada formulir asuransi ketika mereka mulai meliputi kesehatan mental. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa orang-orang yang berbagi gejala dengan berbagi satu penyakit tertentu atau penyebab tunggal lainnya dari gejala-gejala tersebut.


Ini akan seperti seorang dokter umum mendiagnosis anda dengan "gangguan pernapasan" karena Anda memiliki setidaknya tiga dari lima gejala berikut: batuk, sakit tenggorokan, pilek, demam, dan penyumbatan sinus. Pada kenyataannya anda mungkin memiliki dingin, alergi, TBC, atau sejumlah penyebab lain untuk gejala tersebut. Selain itu, mungkin ada tumpang tindih dengan orang-orang yang memiliki gejala yang sama "gangguan tenggorokan." Atau anda mungkin memiliki kedua gangguan pernafasan dan tenggorokan - mengatakan mendapatkan radang tenggorokan saat Anda memiliki bronkitis yang akan salah didiagnosis sebagai hanya gangguan pernapasan atau hanya gangguan tenggorokan. DSM ini label tidak akurat sehingga AS National Institute of Mental Health tidak akan mendanai penelitian berdasarkan mereka lagi dan datang dengan sistem baru berdasarkan lebih dari sekedar gejala laporan.


Kedua, daftar gejala ditambah bahkan menebak praktisi berpengalaman terbaik berdasarkan / kemampuannya untuk memperoleh dan menginterpretasikan informasi dari anda (karena dia / dia tidak bisa menguji atau mengamati gejala fisik yang cukup untuk menetapkan label DSM) tidak hanya menyebabkan akurasi yang tinggi bahkan jika anda bersedia untuk tetap menggunakan label DSM sangat tidak tepat.


Tambahkan bahwa waktu yang terbatas perusahaan asuransi memungkinkan untuk asupan / wawancara pasien baru dan anda telah menurunkan akurasi bahkan lebih. Saya, misalnya salah didiagnosis oleh beberapa terapis dan setidaknya enam dokter, tiga di antaranya adalah psikiater, selama 25 tahun. Saya adalah seorang yang jujur, pasien kooperatif dengan IQ tinggi dan keterampilan komunikasi yang besar; Saya selalu punya asuransi terkemuka dan terletak di timur laut dari AS di mana ada lebih dan berkualitas baik praktisi kesehatan mental daripada rata-rata, dan pengalaman saya tidak biasa.


Banyak dari kita yang salah didiagnosis selama beberapa dekade. Psikiater yang akhirnya berhasil "benar" tidak hanya sangat terampil dan berpengalaman, dia memiliki keuntungan dari melihat efek dari obat-obatan mereka, salah diresepkan pada saya (yang telah membuat gangguan bipolar saya jauh lebih buruk dan karena itu jauh lebih mudah didiagnosis) dan keuntungan bahwa dia tidak menerima asuransi dan mampu tidak hanya mengambil seluruh jam ia biasanya menghabiskan waktu dengan pasien baru, tetapi juga untuk menjadwalkan saya untuk satu jam tambahan ketika menyadari kasus saya tidak jelas.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang