Dapatkan sit ups membantu membuat paha saya ramping ? Atau mereka hanya akan memberikan lebih banyak otot ?

Dilihat 208 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kamu tidak bisa hanya merampingkan bagian tubuh tertentu. Kamu harus menyingkirkan lemak di seluruh bagian tubuhmu untuk membuat pahamu lebih ramping. Untuk suatu alasan yang konyo, para wanita menginginkan celah di antara paha mereka. Saya dan teman - teman saya dulu sering menyebutnya sebagai "toblerone". 


Yang perlu kamu ketahui adalah, beberapa orang memang tidak bisa memiliki paha yang ramping karena gen mereka, keseluruhan bentuk tubuh dan jumlah lemak tubuh yang tersimpan pada pinggul dan paha mereka. Saran saya, berkonsentrasilah untuk menjaga sehat terlebih dahulu. Hal ini berarti persentase lemak tubuh yang sehat. Sit up tidak membantu merampingkan pahamu karena gerakan ini melatih panggul dan perutmu. Latihan fisik tidak akan membuat tubuhmu ramping kecuali kalau kamu menjaga pola makan untuk menurunkan persentase lemak tubuh secara keseluruhan. Tapi hal ini bukan berarti kamu membuat dirimu kelaparan.


Kurangi konsumsi karbohidrat (makan lebih banyak pada hari - hari dimana kamu berolahraga), gula (termasuk sirup jagung tiggi fruktosa dan jus buah), makan makanan segar (bukan makanan olahah yang ada dalam kotak), makanan yang tinggi protein dan lemak sehat (minyak kelapa, alpukat, produk olahan susu organik), sayur - sayuran (untuk vitaminm mineral dan serat), hitunglah kalorinya kalau kamu mau, tapi kamu harus menjaga asupan nutrisi makro seperti protein, karbohidrat, lemak dalam rentang kalori tertentu setiap harinya (antara 1700 - 2000, tapi hal ini bergantung pada kebutuhan masing - masing individu).


Lakukan latihan kekuatan seluruh tubuh yang dikombinasikan dengan latihan kardio dan beristirahatlah paling tidak sehari dalam seminggu. Latihan kekuatan tidak akan membuath kamu berotot kecuali kamu menggunakan steroid, tapi akan membuat kamu lebih kuat dan membakr lebih banyak lemak dalam masa pemulihan dibanding latihan kardio.


Sekalipun kamu melakuan latihan - latihan yang melatih otot paha, latihan tersebut tidak akan membuat kamu berotot kecuali kamu mengkonsumsi makanan - makanan untuk membangun otot dan berlatih seperti perenang profesional. Para perenang wanita profesional biasanya memiliki paha yang cenderung lebih besar. Mereka membutuhkannya untuk menedang dan mendorong. 


Kalau kamu mau tubuhmu ramping, makanlah makan sehat yang segar, lakukan kombinasi latihan kekuatan dan kardio (kamu tidak harus berlari di atas treadmill, kamu bisa berolahraga, berenang, atau melakukan latihan fisik lainnya). Jangan memusingkan masalah timbangan, tapi fokuslah pada apa yang kamu rasakan dan bagaimana pakaianmu terlihat lebih pas di tubuhmu serta bagaimana kamu terlihat di depan cermin. Jangan khawatir tentang pahamu. Ukurannya sudah pas. 

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang