Daun terlihat hijau karena klorofil tidak menyerap cahaya hijau. Apakah ini menguntungkan proses fotosintesis dan jika iya, bagaimana ini terjadi?

Dilihat 265 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah pertanyaan luar biasa yang tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya... Kenapa warna hijau? Tentu saja kita dapat mengatakan warnanya hijau karena cahaya atau karena ganggang hijau, dst. Tapi, kenapa hijau? Saya merasa bersyukur dapat mencoba mempelajari pertanyaan ini. Apakah frekuensi dari cahaya hijau lebih buruk untuk fotosintesis? Apakah hal tersebut yang menyebabkan klorofil berwarna hijau? Spektrum dari klorofil A dan B sangat mirip. Kenapa penyerapaan klorofil lebih buruk untuk cahaya warna hijau? Penyerapan klorofil untuk warna merah sangat tinggi. Mungkin itu adalah petunjuk.


Bagaimana dengan klomofob? Apa perbedaannya dari klorofil yang berbasis fotosintesis? Bagaiman dengan karoten dan phaeophytin? Keduanya tidak berwarna hijau.  Beberapa bakteri purba menggunakan zat warna lain. Sebuah potongan dari Wikipedia terkait dengan klorofil menujukan sebuah teori dimana organisme - organisme purba tersebut mendominasi bumi pada suatu ketika dan zat warna hijau yang menggunakan cahaya merah dengan lebih baik merupakan mutasi dari peluang yang ada.


Klorofil tidak menyerap warna hijau karena klorofil pertama kali ada di dalam organisme yang tinggal di lautan dimana halobacteria berwarna ungu sudah menggunakan fotosintesis. Warna ungu tersebut muncul karena mereka mengekstrak energi di dalam bagian hijau dari spektrum menggunakan bacteriorhodopsin. Organisme baru yang datang belakangan untuk mendominasi pengeluaran cahaya dipilih untuk memanfaatkan bagian dari spektrum yang tidak diguanakn oleh halobacteria. Ok, jadi secara keseluruhan menguntungkan dengan menggunakan zat warna hijau vs warna lainnya.


Mata manusia memiliki fungsi kilau photopic terhadap warna hijau dalam pencahayaan normal. Apakah hal tersebtu merupakan adaptasi purbakala karena dedaunan berwarna hijau? Atau apakah hal tersebut berkaitan dengan spektrum cahaya dan spektrum cahaya terlihat dan spektrum yang berlimpah? Apakah cahaya warna hijau memiliki kekuatan yang lebih kecil? Fungsi kilai photospic kelihatannya merupakan kebalikan dari spektrum penyerapan klorofil. Saya yakin ini bukan merupakan yang baru bagi seseorang yang selalu memikirkan hal ini sepanjang hari.
 

Mungkin jawaban (untuk pertanyaanmu) adalah karena hijau sebagai sebuah warna, memantulkan warna hijau menguntungkan bagi fotosintesis secara keseluruhan karena bakteri kuno secara alama memilih proses evolusi tapi secara elektrokimia. Saya tidak tahu bahwa seseorang perlu mempelajari efisiensi dari fotosintesis hijau vs proses fotosintesis lainnya, misalanya, kenapa warna hijau bukan warna ungu. Yang menurut saya sebenarnya sudah dijelaskan.


Hal tersebut juga mencakup informasi bahwa bacteriorhodopsin berhubungan dengan zat warna pada retina. Karena itu ada kemungkinan bahwa fotosisntesis secara independen berevolusi setidaknya dua kali, satu kali pada bakteri dan satu kali pada archaea.


And it includes information that bacteriorhodpsins are related to pigments in the retine( rember the inverse absorption spectrum for the photoptic luminosity curve vs chlorlphylls as well as this entry Last, chlorophyll-based photosynthesis is coupled to carbon fixation (the incorporation of carbon dioxide into larger organic molecules); this is not true for bacteriorhodopsin-based system. Thus, it is likely that photosynthesis independently evolved at least twice, once in bacteria and once in archaea.

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang