Kapan saya harus mulai memperhatikan infeksi saluran kencing yang saya derita?

Dilihat 2,13 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Memperhatikan seperti apa? Jika kamu tahu kalau kamu memiliki Infeksi Saluran Kencing, kenapa kamu tetap hidup dengan itu?


Saya akan berasumsi kalau kamu seorang perempuan. ISK sangatlah sering di kalangan perempuan daripada di laki-laki, karena jarak antar celah dari urethra ke kandung kemih lebih pendek di perempuan, dan celah pada urethra perempuan tetap tertutup dan lembab, lingkungan yang mendukung pertumbuhan bakteri. Ditinggalkan tanpa penanganan, ISK di kedua jenis kelamin bisa berujung ke menyebarnya infeksi, ke duanya dalam ketentuan dari kontak langsung, seperti naik dari ureter ke ginjal. Bakteri mencapai kandung kemih dengan cara berenang naik dari urethra, dan tetap berenang. Sekalinya infeksi sampai di ginjal itu disebut dengan pyelonephritis, dan bisa menjadi sakit dan mengakibatkan goresan jangka panjang di injal, menurunkan fungsi kerja seluruhnya. Sementara benar kalau kamu dilahirkan dengan kelebihan jaringan ginjal, lebih dari yang dibutuhkan, kamu tidak mau menurunkan fungsi kerjanya.


Menyebar melalui aliran darah disebut sebaran hematogen. Metode kedua dari sebaran ini bisa membawa infeksi ke manapun di tubuhmu yang ada aliran darah, dalam kata lain, hampir dimana saja.

Kalau kamu hamil, infeksi bisa berujung ke persalinan prematur.


Resikonya bertambah semakin lama kamu terinfeksi. Bagaimana caranya kamu mengetahui kalau itu ISK? Saya merasa seperti kaset rusak mengatakan ini, banyak gejala dari Penyakit Menular Seksual bisa dibingungkan dengan ISK. Jika kamu harus sering kencing, kamu mungkin terkena urethritis, yang sering berbarengan dengan cervicitis, atau infeksi pada serviks. Mengeluarkan sedikit urin, khususnya saat batuk atau bersin? Infeksi bisa mengiritasi otot sphincter yang menahan urin, dan melemahkannya. Nyeri saat seks? Mungkin infeksi di serviks atau saluran kencing. Penyakit Menular seksual tersebut bisa ku khawatirkan menjadi NGU, karena tidak ada pemeriksaan. Apa itu NGU kamu tanya? Itu singkatan untuk Nongonococcal urethritis, dan sayangnya kamu tahu lebih banyak tentang itu daripada praktisi umum. Pengobatan untuk Penyakit Menular Seksual merupakan “kesenjangan pengetahuan” di AS


Jika ISKmu disertai dengan pengeluaran vagina atau bau, seks tanpa proteksi kapanpun di beberapa bulan terkahir, bahkan dengan pasangan yang pergi untuk beberaapa saat (saya sering meliat hal itu), maka apa yang kamu pikirkan ISK mungkin bukan salah satunya. Kamu tidak mengatakan kenapa kamu berpikir itu ISK. Pastikan dia mengetahui kemungkinan yang mungkin menjadi menular secara seksual.


Di sisi lain. Saya mulai merasa menjadi kaset rusak dengan hal selanjutnya, Dokter seharusnya bisa mendeteksi ISK di pemeriksaan, dan urin akan dikirim ke lab hanya untuk membantu perawatan. Kamu seharusnya tidak dengar dari dia, “saya menyadari kamu memiliki gejala. Saya rasa kamu mungkin memiliki ISK, tapi semua tes negatif , jadi itu bukan infeksi. Sebenarnya kamu baik-baik saja”. Beberapa ISK tidak begitu dimengerti, dan ada juga ISK yang belum di tes. Apapun itu, jika kamu mengalami gejalanya, maka itu harus diperhatikan. Dia harus konsultasikan panduan pengobatan ISK 2015 jika dia tidak yakin kalau ada pemeriksaan yang tersedia, dan paling penting, dia harus baca halaman 54, yang mengatakan:…di kebanyakan kasus cervicitis, tidak ada organisme yang terisolasi, khususnya di perempuan dengan resiko relative rendah untuk perolehan baru dari ISK ini… Dia akan mengerti kalau dia harus merawatmu berdasarkan pemeriksaan, daripada hasil tes.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang