Diet apa yang bisa kulakukan untuk mengurangi lemak di perut? Apakah aku harus menjadi vegetarian?

Dilihat 1,29 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini ada beberapa tips yang bisa kau lakukan mulaii dari HARI INI :

Jika kau baru memulai diet vegetarian, pastikan untuk memeriksa Piramida Makanan Vegetarian, karena ini adalah titik awal yang bagus untuk memahami berbagai kelompok makanan yang harus kau makan. TAPI, kau harus mengetahui bahwa takaran penyajian yang tercantum pada piramida dibuat untuk orang secara umum, termasuk orang yang ingin MENAMBAH berat badan! Mereka yang ingin menurunkan berat badan harus memahami informasi yang tercantum di piramida dan mengolahnya, mengubahnya menjadi takaran yang sebaliknya. Bagaimana caramu untuk mengubah Piramida agar mendapatkan hasil yang terbaik untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perut? Yang pertama, KURANGI takaran penyajian yang tercantum pada seluruh kategori makanan. Kau akan menyadari bahwa takaran yang direkomendasikan untuk konsumsi gandum utuh adalah 6-11 sajian/hari. Tidak, tidak, 11 sajian untuk gandum utuh adalah JUMLAH YANG SANGAT BANYAK, dan kau masih harus memasukkan menu makanan yang lainnya lagi. Jika kau ingin menurunkan berat badan, maka kau harus menurunkannya ke takaran yang terendah, dalam kasus ini berarti 6 sajian. Tergantung dari metabolisme tubuhmu, mungkin kau membutuhkan lebih sedikit daripada takaran tersebut. JANGAN mengganti daging dan produk olahan susu dengan daging vegetarian dan produk olahan pengganti (daging dan keju dari kedelai). Kau boleh memakan makanan ini apabila kau sudah memutuskan untuuk sepenuhnya menjadi vegetarian dan TIDAK ingin menurunkan berat badan (selalu beli olahan kedelai organik dan non-GMO), namun makanan ini tidak baik apabila kau ingin menurunkan berat badan. Banyak dari "makanan palsu" ini mengandung lemak dan natrium yang sangat tinggi, dan ini sangat berlawanan dengan usahamu untuk menurunkan berat badan. 

Akan lebih baik apabila kau bisa belajar untuk membuat sendiri menu makanan vegetarianmu; lakukan eksperimen dengan gandum utuh. Apa yang kumaksud dengan kalimat ini? Gandum utuh sangat luar biasa dan kita membutuhkan kandungan nutrisi penting yang terkandung di dalamnya. Secara alami, kita membutuhkan gandum utuh karena makanan ini mengandung karbohidrat kompleks sehat yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk diolah sebagai energi. Namun, gandum utuh tidak diciptakan sama. Beberapa ada yang cukup mudah dicerna (misalnya wheat) dan beberapa jenis yang lainnya sulit untuk dicerna oleh tubuh kita (seperti buckwheat). Kau harus memahami, semakin mudah makanan untuk dicerna, semakin cepat makanan tersebut melewati usus kita dan akan berakibat pada penurunan berat badan. Jadi, sambil kau memakan gandum utuh setiap hari, perhatikan efek apa yang terjadi pada tubuhmu, bereksperimenlah dengan gandum yang berbeda dan temukan yang terbaik untuk dirimu.

KURANGI konsumsi gula. Gula sangat buruk, dan semakin banyak kau mengonsumsinya, semakin sulit kau menghilangkan lemak di perut. Namun jika kau harus mengonsumsi gula, pastikan bahwa itu adalah gula organik. DITAMBAH LAGI, konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan tumbuhnya jamur ditubuhmu, dan kau harus waspada apabila hal ini telah terjadi, kau tidak akan bisa menurunkan berat badanmu sebelum kau menghilangkan jamur ditubuhmu sepenuhnya. Perhatikan dietmu dengan seksama -- di mana kira-kira kau akan menambahkan gula yang sebenarnya tidak diperlukan?

JANGAN minum jus buah! Jus buah adalah 'sumber gula' dan kau harus menghindarinya. Buah memang sangat baik, memberikan banyak serat dan air yang dibutuhkan oleh tubuh kita, juga nutrisi lainnya yang sangat penting. Tapi jika kau meminum jus buah, seratnya sudah tidak ada lagi, dan yang tertingal hanyalah gula yang secara alami terkandung dalam buah-buahan. Lebih baik untuk memakan buah-buahan segar secara langsung, atau jus sayuran segar.

MAKAN banyak sayuran berdaun hijau. Makanan seperti kale, brokoli, dan bok choy menyediakan nutrisi penting termasuk KALSIUM yang sangat dibutuhkan untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perut. Jika kau kekurangan kalsium, usahamu akan terhambat. 

MINUM air yang banyak. Seluruh makanan luar biasa dan kaya akan serat yang telah kau konsumsi membutuhkan bantuan air untuk melakukan tugas mereka. DUA atau TIGA gelas per hari tidak akan berdampak apa-apa untukmu. Kisaran air yang harus masuk ke dalam tubuhmu adalah sekitar 6-12 gelas setiap harinya. Ambil kisaran terendah apabila kau banyak memakan buah, sayuran, atau smoothies, dan ambil kisaran tertinggi apabila kau tidak mengonsumsinya. 

JANGAN takut untuk makan kacang! Sangat banyak orang bertanya padaku, apakah kacang aman dikonsumsi apabila kau ingin menghilangkan lemak di perut? Jawabannya YA! Kacang menyediakan lemak sehat untuk tubuh kita dan tinggi akan protein vegan. Kacang mentah menyediakan enzim penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kacang panggang cenderung memiliki rasa yang lebih menarik dan memiliki protein yang lebih mudah diserap oleh tubuh kita. Jadi, aku menyarankan untuk mengonsumsi kacang mentah dan kacang panggang agar kau mendapatkan khasiat dari keduanya. Jangan terlalu banyak --- 1/4 cup per harinya cukup apabila kau ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perutmu. 

JANGAN percayai timbanganmu! Timbangan BERBOHONG! Apakah kau tahu bahwa tubuhmu bisa mengecil namu beratmu BERTAMBAH? Begitu kau melakukan diet vegetarian yang dikombinasikan dengan olah raga, kau akan mulai membangun otot ditempat-tempat yang sebelumnya tidak ada apa-apa. Otot lebih padat daripada lemak, seiring dengan pertumbuhan otot, lemakmu akan terbakar dan kau akan menyadari bahwa tubuhmu akan semakin mengecil, tapi beratmu tidak berkurang. Sebagai gantinya, lebih baik kau menggunakan tali pengukur. 

LAKUKAN program latihan aerobik bersamaan dengan olah raga angkat beban. Tidak ada diet di dunia ini yang akan berhasil apabila kau tidak berolah raga secara teratur. Jika kau pergi ke gym dan berjalan di atas treadmil selama 30 menit, ini tentu saja bagus, daripada tidak sama sekali. Tapi, kau harus MENGELUARKAN KERINGAT untuk menghilangkan lemak di perutmu atau di seluruh tubuhmu. Aku menyarankan untuk melakukan pemanasan selama 10-15 menit untuk menaikkan detak jantungmu, lalu pertahankan terus selama 30 menit. Biasanya, kombinasi dari jogging dan lari secepat mungkin selama semenit akan memberikan hasil yang sangat baik. Lalu, pendinginan selama 10-15 menit untuk menurunkan detak jantungmu. Sebelum kau memulai olah raga angkat beban, pastikan kau mminta pendapat dari seseorang yang profesional untuk mencegah cedera. Kau bisa melukai dirimu sendiri apabila kau tidak memahami apa yang sedang kau lakukan,.

Terakhir, bersabarlah dengan dirimu sendiri. Melakukan diet dangan tahapan seperti ini akan memberikanmu hasil jangka panjang. Kuharap kau menemukan jawaban yang kau butuhkan hari ini. Memang cara yang terbaik dan paling sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan program diet vegetarian karena ini sangat aman. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang