Diet apa yang dianjurkan untuk seseorang yang memiliki amandel?

Dilihat 1,16 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Untuk urusan penyembuhan dan pencegahan tonsilitis, panduan terbaik diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penuhi kebutuhan vitamin anda sehari-hari (jika tak melalui diet, suplemen dengan (multi)vitamin sudah cukup)
  • Hapus segala makanan yang mengandung susu dari daftar diet anda, komposisi utama tonsilitis adalah kalsium dan lendir yang keduanya didominasi pada produk-produk susu.
  • Bawang putih dan bawang merah keduanya memiliki kandungan anti-bakteri, sebenarnya mengunyah sepotong bawang bisa sangat efektif menghilangkan tonsilitis tapi sangat tidak nyaman...saya akan menyarankan mencampurkan bawang itu dengan makanan diet anda (saya menggunakan banyak bawang dalam saus guacamole buatan sendiri!)
  • Mencampur lemon dan/atau sari lemon dengan air dan berkumur/minum campuran itu pelan-pelan. Vitamin C dari lemon memang ajaib dan lemon memiliki khasiat menyembuhkan tonsilitis/kesehatan mulut.
  • Tak kalah pentingnya, hal terbaik untuk pengobatan dan pencegahan tonsilitis adalah probiotik yang banyak macamnya, yang paling penting adalah Streptococus Salivarius K12, yang bisa dibeli dalam bentuk tablet/kapsul dari internet dengan harga yang relatif murah (mengacu pada kemasan dosis yang dianjurkan). Ini link Amazon untuk suplemennya : http://www.amazon.com/Now-Foods-Oralbiotic-Blis-60-Count/dp/B003P7YVTQ

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang