Diet apa yang sehat untuk anak remaja?

Dilihat 1,78 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebenarnya ada jawaban yang sangat ilmiah untuk ini.

Akademi Sains Nasional, Institut Medis membuat Dietary Reference Intakes (DRI) [Referensi Asupan Diet], petunjuk untuk semua esensi mikronustrisi yang benar dan makronustrisi yang tubuh butuhkan untuk tetap sehat dan mencegah penyakit. Nutrisi ini disebut sebagai esensi karena tubuh kita tidak membuatnya sendiri, karena itu kita perlu makan makanan untuk mengisi nutrisi dalam tubuh kita. Mikronutrisi adalah vitamin dan mineral, dan makronutrisi itu karbohidrat, lemak dan protein. Ya. Kita harus mengkonsumsi lemak dan karbohidrat untuk menjaga kesehatan yang baik. Untuk lebih jelasnya, inilah yang kamu butuhkan:
Vitamin: Vitamin A, C, D, E, K, Tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin B5, B6, B12, Folat, Kolin

Mineral: Kalsium, Tembaga, Besi, Magnesium, Manggan, Fosfor, Kalium, Seleium, Sodium, Seng

AMDR:

  • Karbohidrat (terdiri dari makanan yang kaya akan serat dan gizi): 45-65% kalori harian
  • Lemak (lemak jenuh saja): 20-35% kalori harian
  • Protein: 10-35% kalori harian
Cara paling sehat untuk makan adalah memilih makanan yang memiliki makronutrisi berlipat (karbohidrat, lemak, protein) dan juga memberimu beberapa mikronutrisi (vitamin dan mineral). Inilah yang kumaksudkan:
  • Untuk memenuhi kebutuhan lemak, daripada hanya mengkonsumsi minyak, konsumsi juga kacang-kacangan yang mmberi lemak dan protein (dan beberapa mikronutrisi). Atau makan buah alpukat yang memberimu serat (tipe karbohidrat) dan lemak (dan beberapa mikronutrisi), dan/atau mengkonsumsi biji-bijian yang memberimu serat, protein, dan lemak (dan lagi, beberapa mikronutrisi).
  • Untuk memenuhi kebutuhan protein, makan kacang-kacangan seperti miju-miju, kacang polong, buncis. Makanan-makanan tersebut memberikan protein dan serat dan tentu saja beberapa mikronutrisi.
  • Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, konsumsi gandum dan kacang-kacangan yang memberimu protein dan serat dan tentu saja beberapa esensi mikronutrisi.
Jauhi lemak jenuh (yang ada dalam makanan hewan dan makanan yang diolah dalam bentuk minyak kelapa sawit), dan hindari gula. Dalam angka, artinya adalah: Menurut Asosiasi Jantung Amerika, tidak lebih dari 6% total kalori yang harus dibuat menjadi lemak jenuh. Dalam 2,000 diet kalori, artinya tidak ada lebih dari 120 kalori atau 13 gram lemak jenuh. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tidak lebih dari 10% total kalorimu yang ditambahkan gula (buah itu tidak apa-apa), tapi akan jauh lebih baik untuk membatasi dietmu sampai 0% sampai 5% total kalori. 2,000 kalori diet mengartikan tidak lebih 100 kalori atau 6 sendok teh gula.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang