Diet apa yang terbaik bagi seseorang dengan tukak lambung?

Dilihat 234 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Salah satunya bisa Amoxicillin, clarithromycin dan Prilosec, mungkin? Dengan segala keseriusan, saya masih terkejut mengetahui begitu banyak orang yang tidak menyadari bahwa kebanyakan tukak lambung itu disebabkan infeksi dengan bakteri yang dinamakan Helicobacter pylori. Konsep dari penyakit tukak lambung yang diakibatkan oleh bakteri sangatlah tidak disangka, dan dibantah keras untuk jangka waktu yang lama, seperti kebanyakan ide-ide revolusioner lainnya dalam sains. Namun pada akhirnya (2005) memenangkan Penghargaan Nobel bagi dua orang asal Australia (Perth) yang telah menemukannya.

Jadi....perawatan modernnya terdiri dari sebuah tes (mungkin tes darah adalah yang terbaik, meski ada beberapa kontroversi) yang mana setelah terkonfirmasi adanya H. pylori, dilanjutkan perawatan untuk beberapa minggu dengan "terapi triple" (contohnya ketiga obat-obatan yang disebutkan di atas) yang sangat efektif.

Sedangkan untuk diet....versi modern mengatakan bahwa itu tidak banyak memberikan perbedaan - lagi-lagi terobosan besar dari ortodoks lama, karena penelitian yang lebih besar dan lebih baik telah dilakukan. Tolong ingatlah - yang saya berikan ini BUKAN saran medis - hanya informasi medis.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang