Dimana saya bisa membeli rantai dan sproket baru yang bagus untuk motor Yamaha TDR 125?

Dilihat 1,45 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini tergantung pada pasar anda, dimana anda tinggal. Saya tahu itu bukan Amerika Serikat karena model tersebut tidak dijual disini. Minimal yang harus anda tahu adalah Tahun, Pembuatan & Model dari sepeda motor itu. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk pergi ke dealer sepeda motor lokal dan mereka akan bisa mencarikan apa yang anda butuhkan. Jika eBay atau Amazon tersedia di pasar anda, itu juga pilihan bagus.

Amazon memiliki sebuah fitur yang mengijinkan anda untuk melakukan pencarian di search engine mereka dengan memberi keterangan Tahun Pembuatan & Modelnya, dan dengan cara ini, anda bisa menemukan beberapa hal-hal spesifik seperti nomor-nomor suku cadang, panjang rantai, dll. Jika anda tak bisa menggunakan Amazon, coba cari di internet sebuah kelompok user atau forum yang spesifik. Ide bagus jika anda melakukan sendiri sedikit riset dan menentukan informasi-informasi berikut ini, supaya anda bisa memesannya dengan benar :

  • Ukuran rantai -- anda bisa mengetahui hal ini dengan mudah jika rantai diberi stempel angka pada sisi platnya, namun banyak rantai-rantai yang murah tidak ada stempelnya.
  • Jumlah mata rantai -- hitunglah hanya sisi platnya saja. Ini adalah cara mengetahui panjangnya.
  • Anda juga akan perlu mengetahui nomer gigi yang anda inginkan untuk masing-masing sproket. Banyak pemilik kendaraan meningkatkan ukuran sproket belakangnya untuk akselerasi yang lebih baik. Anda *bisa* menghitung lingkaran baut untuk sproket belakang, dan mengukur spline dari sproket bagian depan, tapi normalnya itu tidak diperlukan jika anda tahu Tahun Pembuatan & Model dari sepeda motor itu.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang