Dimana saya bisa mendapatkan data yang lengkap yang menjelaskan semua tipe diabetes termasuk gejala diabetes ?

Dilihat 905 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Setahu saya, tidak ada databse yang lengkap yang berisi berapa % jumlah orang yang mengidap masing - masing jenis diabetes atau berapa banyak yang mengalami masing - masing gejala diabetes. Mungkin kamu bisa mencoba untuk membuatnya. Saat ini yang bisa kamu dapatkan hanya daftar dari gejala diabater untuk masing - masing tipe. 


  • Gejala diabetes tipe 1 : pasien biasanya tidak kelebihan berat badan dan diabetes tipe ini dimulai pada usia yang cukup dini, biasanya saat masih anak - anak atau remaja.
  • Dabetes tipe dua dikenal juga sebagai diabetes onset dewasa. Yang perlu kamu ketahui adalah, banyak (sekitar 50%) dari orang yang mengidap diabetes tipe 2 tidak mengalami gejala apapun. Mereka tidak merasa kehausa, tidak banyak minum, dan tidak mengalami penurunan berat badan, sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka mengidap diabetes tipe 2. Biasanya diabetes tipe ini terjadi pada orang yang lebih tua dan seringkali menderita obesitar.  Untuk diabetes onset pada anak muda, ini merupakan turunan dari diabetes tipe 2 yang dimulai pada usia yang relatid lebih muda dari biasanya. Diabetes tipe ini jarang terjadi dengan  rasio 108:1,000,000 dan disebabkan oleh mutasi genetik.
  • Lalu ada diabetes tipe 1 yang khusus yang disebut diabetes tipe 1,5. Diabetes tipe ini memiliki ciri - ciri seperti diabetes tipe 2 dan tidak membutuhkan perawatan indulin insulin jangka panjang. Mungkin ada sekitar 10 - 12% orang yang dianggap mengidap diabetes tipe 2 dan mengalami gejala diabetes tipe 2 (kelebihan berat baran dan terjadi pada usia yang cukup dewasa) namun sebenarnya mengidap diabetes tipe ini.
  • Diabetes gestasional tidak menunjukkan gejala apapun dan biasanya terdiagnosa ketika pemeriksaan saat seorang wanita sedang hamil. Diabetes tipe ini dalam ditangani dengan baik (tanpa menimbulkan resiko bagi janin) dengan memberikan obat metformin, tapi kebanyakan dokter juga akan memberikan insulin karena dirasa lebih aman bagi ibu dan calon bayi. Pengobatan dapat dihentikan setelah bayi lahir. 

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang