Dimana saya bisa menemukan streaming tv online yang gratis tanpa perlu mendaftar atau memberikan data kartu kredit?

Dilihat 1,05 rb • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Memang sebagian situs streaming TV online mewajibkan pengguna untuk mendaftar dan kadang memberikan data kartu kredit untuk dapat menggunakan layanan mereka. Terlepas dari biaya yang harus dikeluarkan, memberikan data kartu kredit kadang menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Kalau kita memberikan data kartu kredit kita kepada situs yang tidak dapat dipercaya, bisa - bisa data tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untungnya saat ini, sudah banyak layanan yang menyediakan streaming TV online secara gratis. Jadi kamu tidak perlu mendaftar, memberikan data kartu kredit ataupun mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakan layanan yang mereka sediakan.


Sebelum menjawab pertanyaanmu, aku mau menjelaskan sedikit tentang asal muasal TV yang sekarang sudah berkembang menjadi berbagai ragam dan bentuk.


televisi Indonesia


Sejarah dan Perkembangan Televisi

Istilah televisi berasal dari bahasa Yunani yang merupakan gabungan dari kata tele yang berarti "jauh" dan visio yang berarti "penglihatan". Jadi kalau kita gabungkan, televisi memiliki arti. "alat komuinkasi jarak jauh dengan menggunakan media penglihatan/visual". Di tahun 1920-an, televisi pertama kali dijual secara komersial. 


Beberapa tokoh yang memegang peranan penting dalam proses terciptanya televisi adalah Paul Gottlieb Nipkow dan John Logie BairdDi tahun 1884, Paul Gottlieb Nipkow atau yang lebih dikenal dengan Paul Nipkow yang saat itu merupakan seorang mahasiswa berumur 23 tahun menciptakan sebuah sistem televisi elektromekanik yang menggunakan Cakram Nipkow.


sejarah televisi


Saat ini TV tersedia dalam berbagai macam model dan fitur sehingga fungsinya sudah lebih dari sekedar penerima siaran saja tapi juga bisa dihubungkan dengan perangkat elektronik lainnya. Bahkan saat ini kita juga dapat menyaksikan siaran tv secara n melalui perangkat lain seperti komputer dan ponsel. Sekarang kita kembali ke pertanyaanmu, dimana kamu bisa menemukan streaming TV online yang gratis.


MENONTON STREAMING TV ONLINE GRATIS

Sebenarnya, saat ini sudah ada cukup banyak situs yang menyediakan layanan dimana kamu bisa nonton TV online gratis. Di bawah ini adalah beberapa situs di mana kamu bisa nonton streaming tv online gratis.


1. UseeTV 


channel tv streaming


UseeTV merupakan layanan tv streaming online yang disediakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia. UseeTV merupakan situs yang menyediakan beragam pilihan channel tv dimana kamu juga dapat menyaksikan secara langsung event - event yang diadakan oleh Telkom. UseeTV juga menyediakan jadwal acara untuk setiap channel tv sehingga kita tau acara tv selajutnya. Selain itu, kamu juga dapat menonton tayangan tv yang sempat terlewatkan karena situs ini memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan tv sampai dengan satu minggu ke belakang.


2. MivoTV


streaming televisi online


MivoTV merupakan salah satu pelopor yang menyediakan layanan streaming tv online dan sampai saat ini masih menjadi pilihan banyak orang. Sama seperti useeTV, mivoTV juga menyediakan banyak pilihan channel tv dimana kamu dapat menyaksikan tayangan tv secara live. Tapi di situs ini kamu tidak dapat melihat tayangan yang sudah lewat, kamu hanya bisa menyaksikan acara yang saat ini berlangsung atau potongan video yang sedang hangat di perbincangkan. Terkait dengan kekurangan dari mivoTV, sebagian orang yang menonton tayangan streaming tv online melalui mivoTV mengeluhkan waktu buffering yang agak lama, jadi pastikan kamu memiliki koneksi internet yang tinggi dan stabil saat akan menggunakan situs ini.

3.
 IndostarTV


tv online

Sama seperti kedua situs lainnya, indostarTV juga menyediakan banyak pilihan channel tv yang bisa ditonton. Situs ini sering digunakan untuk menonton siaran sepakbola. IndonstarTV juga menyediakan live score untuk pertandingan sepakbola serta berita olahraga lainnya. Kekurangan dari indostarTV adalah terlalu banyaknya iklan yang kadang terasa menganggu.


Selain itu, jika kamu adalah pengguna Android, aku rekomendasikan aplikasi bernama Mobdro. Aplikasi ini memberi layanan streaming film, acara TV, olah raga, siaran langsung berita, musik, tanpa harus mendaftar. Mobdro tidak tersedia di Google Playstore. Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa mendapatkan aplikasinya disini. Kamu juga bisa membaca tutorial bagaimana mengunduh dan memasang aplikasi Mobdro di laman web tersebut. Mobdro menjelajah web untuk mencari streaming TV online gratis, kemudian dikumpulkan per kategori serta bisa dicari menggunakan judul. Kita bisa memilih antara ribuan kanal dan bahasa yang berbeda di Mobdro live TV dengan kualitas bagus dan streaming video yang cepat.


Satu hal yang perlu kamu perhatikan sehubungan dengan TV streaming adalah meskipun kamu bisa nonton tv online gratis, tapi kamu tetap kegiatan tersebut akan memakan kuota internet dalam jumlah yang cukup besar dan membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Jadi pastikan kalau kuota internet cukup dan kecepatannya tinggi kalau kamu tidak mau acara nontonmu jadi terganggu.Selain itu, kemungkinan juga akan ada iklan - iklan yang akan kamu saksikan saat menonton tayangan TV streaming online, selain dari iklan TV itu sendiri. 


Jadi intinya, kamu bisa dengan mudah menonton tayangan streaming TV online tanpa harus mendaftar atau memberikan data kartu kreditmu. Tapi ingat, streaming TV online berbeda dengan download film. Hampir semua download film secara gratis di internet itu ilegal. Jadi sebaiknya kamu tidak melakukannya.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang