Di mana tempat makan yang sangat bagus di Bali, Indonesia?

Dilihat 1,33 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Siapa sih yang tidak kenal Bali? Pulau Dewata ini sudah lama menjadi destinasi wisata kelas dunia berkat keindahan panorama alam dan juga budayanya. Ada banyak tempat nongkrong di Bali. Hampir semua tempat di Bali saat ini menjadi tujuan wisata baik oleh wisatawan lokal maupun internasional. 


Sesungguhnya apa sih yang paling dicari oleh mereka yang datang ke sana? 


Selain pantai-pantai dengan deburan ombak, suasana pegunungan yang sejuk dan berbagai upacara adat yang sering diselenggarakan, makanan yang tersaji di pulau Bali juga sangat menggungah selera. Banyak wisatawan yang juga ingin mencari tempat makan yang bagus di Bali.


Kita mulai dari makanan tradisional khas Bali ya. 


Di Nusantara, masakan olahan Bali sudah begitu dikenal, banyak warung-warung kecil sampai restoran mewah yang pasti menyediakan satu atau beberapa jenis masakan khas Bali. Dibandingkan dengan masakan khas Jawa misalnya, masakan masyarakat Bali memiliki kuah dan aroma yang lebih kental. Di sana kita bisa mendapati makanan seperti Kare, Rujak, Sate, beraneka makanan dengan porsi sayuran yang banyak, ketupat, dan lain sebagainya.


di bali


Tempat Makan yang Bagus di Bali


Selain berkat keramahtamahannya, ternyata Bali menyimpan kuliner yang begitu beragam apalagi dengan gencarnya perkembangan di dalam industri pariwisata. 


Coba cek berbagai makanan enak di Bali. Perpaduan antara menu-menu traditional khas Bali, masakan dari segenap penjuru Nusantara, oriental food, sampai western hampir semuanya tersedia di Bali. Jadi, ada banyak tempat makan yang bagus di Bali dan tidak sulit mencari jenis makanan apapun yang Anda inginkan di berbagai destinasi wisata yang ada.


Selain itu, Bali dilengkapi oleh tempat makan kelas dunia bagi orang kaya. Sejumlah tempat makan kelas dunia tersebut menawarkan beragam kuliner hebat dari segi wilayah dan kemewahan. Anda dapat bersantap di beragam restoran yang ada di lokasi unik dan memiliki pemandangan menakjubkan serta interior yang mengagumkan. 


Di tempat tujuan wisata utama seperti di Ubud, Seminyak, Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Denpasar dipenuhi oleh banyak restoran mengagumkan yang menyajikan beragam kuliner internasional dan Indonesia, memberikan banyak pilihan makanan enak di Bali


di bali 2

Berikut ini adalah beberapa tempat makan yang sangat bagus di Bali:


  • Locavore Restaurant di Ubud – adalah tempat nongkrong di Bali yang populer dengan masakan khas Jepang. 
  • CasCades di Ubud - populer untuk candle light dinner 
  • Cut Catch Cucina di Nusa Dua - populer dengan makanan khas seafood 
  • The Sayan House di Ubud - menyajikan masakan khas Asia 
  • Cuca Restaurant Bali di Jimbaran - menyajikan makanan khas Bali dan dari wilayah Nusantara lainnya  
  • Kayuputi Restaurant di Nusa Dua - menyajikan masakan khas Asia dan populer dengan pemandangan serta kolam renang di tepi laut 
  • Bridges Bali di Ubud - menyajikan masakan khas Asia dan Barat serta tempat paling tepat untuk makan malam romantis 
  • Merah Putih di Seminyak - menyajikan masakan khas tradisional dan fusion modern dari masakan Bali serta daerah Nusantara lainnya 
  • Sarong Restaurant di Seminyak - menyajikan masakan khas Asia 
  • Soleil di Nusa Dua - populer dengan setting mewahnya serta menyajikan kuliner khas Mediterania dan Pan-Asia 
  • Selain daftar tempat makan di atas, ada juga sejumlah tempat makan halal di Bali bagi para wisatawan muslim.  
makanan di bali

Cara Orang Asing Memiliki Tempat Wisata di Bali  


Sekarang ini sudah tidak aneh lagi jika kita melihat ada banyak orang asing membuka usaha di Bali. Berbagai tempat wisata menarik dan bertiket mahal pada kenyataannya dimiliki oleh orang asing. Tentu saja ada sisi plus dan minusnya. Tetapi bagaimanapun tak bisa dipungkiri kehadiran mereka turut mempercepat proses pembangunan pariwisata di Bali. 


Lalu bagaimana orang-orang asing tersebut bisa memiliki tempat wisata di Bali?


Secara kewarganegaraan tentu mereka tidak berhak membeli tanah di sini. Hanya orang-orang ber-KTP WNI lah yang boleh membeli tanah di Bali atau di semua tempat. Bahkan pada prakteknya, orang yang ber-KTP luar Bali pun sulit untuk mendapatkan tanah di sana. 


Banyak faktor yang mempengaruhi tetapi yang paling besar adalah hukum adat. Namun karena perkembangan ekonomi dan pariwisata yang cukup pesat, minat orang-orang dari luar Bali untuk memiliki tanah di sana juga tinggi. Lalu bagaimana caranya?


di bali 4

Cara pertama adalah menikahi orang asli Bali. 


Dengan cara ini, pasangan yang ber-KTP Bali bisa membeli properti di sana sementara orang asing menyuplai modal dan juga manajemen untuk berbisnis di pulau Bali. Cara ini boleh dikatakan menjadi cara yang paling umum terjadi di sana. Ada banyak resort yang didirikan oleh orang asing tetapi dari segi kepemilikan dipegang oleh orang Indonesia. Hal ini juga menguntungkan bagi mereka karena pajak yang dikenakan tidak setinggi bila mereka berinvestasi sebagai orang asing.


Namun demikian masalahnya tidak semua orang Bali mau dinikahi oleh orang asing. Maka cara lainnya adalah membangun kerjasama dengan penduduk pribumi dengan cara yang sama seperti di atas. Namun karena ikatan emosional tidak sekuat jika dibangun berdasarakan pernikahan, maka diperlukan sebuah perjanjian perikatan yang lebih kuat. Beginilah antara lain cara orang asing bisa memiliki tempat wisata di Bali. 


Dengan kata lain, mereka hanya menanam modal dan manajemen di sini, sementara tanahnya tetap milik orang-orang Bali.


di bali 5

Tempat Wisata Terbaik di Bali Untuk Bulan Madu 


Di mana? Jawabannya adalah hampir di semua tempat di Bali. Pulau Dewata menjadi ikon yang sangat mendunia untuk berbulan madu lantaran banyaknya tempat wisata menarik. Sebut saja ikon Bali Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Di sini Anda bisa mendapatkan hotel dengan berbagai variasi harga mulai dari yang paling murah sampai yang paling mewah. Masih ada banyak pantai lain yang bagus untuk dikunjungi dan siap membuat Anda terkesan di samping tentu saja makanan enak di Bali.


Selain wisata pantai, Bali juga menyimpan pesona panorama pegunungan. Salah satu spot yang paling banyak dikunjungi oleh mereka yang berbulan madu adalah Danau Batur dan Pura Besakih. 


Selain menyajikan keindahan alam yang luar biasa, fasilitas yang tersedia pun sudah terbilang sangat lengkap dengan berbagai tempat nongkrong di Bali. Pastikan bulan madu Anda menjadi lebih menarik dengan sajian upacara dan tari-tari khas Bali.


di bali 6

Tempat yang Disarankan Untuk Dikunjungi di Bali 


Kira-kira di mana saja tempat yang perlu Anda datangi saat berkunjung ke pulau Bali? Jawabannya: Banyak. 


Namun jika Anda baru pertama kali datang ke Bali maka spot wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Kuta. Berjarak sekitar beberapa kilometer saja dari Terminal Ubung Denpasar, Pantai yang sudah melegenda ini bisa Anda nikmati sepuasnya. Pastikan Anda menghabiskan senja sambil menikmati sunset dan sajian makanan enak di bali, berbaring di hamparan pasir putih sejauh mata memandang. 


Jika Anda lebih menyukai sunrise, maka spot terbaik untuk mendapatkannya adalah di Pantai Sanur atau berjarak sekitar sepuluh kilometer ke sebelah timur dari pusat kota Denpasar.


Destinasi wisata lain yang bisa Anda datangi di Bali antara lain Kintamani, Pura Tanah Lot, Pantai Pandawa dan lain-lain. Masih banyak lagi tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi jika datang ke Bali. 


Tidak cukup sebulan berkeliling mengunjungi semua tempat wisata menarik. Pastikan Anda mendapatkan tempat nongkrong di Bali yang paling asik lengkap dengan tempat makan yang sangat bagus. Selamat berwisata!  

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang