Elemen Penting dan Dasar Dalam Membuat Aquascape

Dilihat 1,51 rb • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu

Sebenarnya untuk mempunyai pengaruh aquascape itu tidak terlampau sulit, namun butuh kesabaran dan termasuk ketelatenan yang lumayan tinggi. 


Sebelum mempunyai pengaruh aquascapie, mari kami cari tahu khususnya dahulu pengertian dan prinsip-prinsi berasal dari berasal dari aquascape itu sendiri. Biasanya aquascape dibuat untuk aquarium yang berisi ikan hias.


Selain itu termasuk dapat diberi tips dan kiat agara lebih enteng dan sukses di didalam mempunyai pengaruh aquascape. Simak ulasannya setelah itu ini.


Apa sih Aquascape itu?


Dari tahun ke tahun peminat aquascape menjadi lama tinggi. Aquascape dapat dikatakan termasuk sebagai kebun bawah air. Terdapat beberapa komponen mutlak yang yan mesti dipersiapkan di didalam mempunyai pengaruh aquascape ini.


Komponen setelah itu melibatkan tehnik penyiapan, mendekorasi dan mengatur seperangkat elemen - tanaman air, batu, kayu apung, batu, dan lainnya.


Selain aspek tumbuhan perariran dan ikan hias, Aquascape termasuk menyiratkan aspek mengenai desain dan tata letak, yang berada di luar batas-batas akuarium itu sendiri. 


Ini bukan tugas yang enteng untuk capai akuarium yang sempurna, namun begitu Anda coba membuatnya, Aquascape dapat terlampau menyenangkan, terlampau menantang dan bermanfaat.


Prinsip Dasar Aquascape


Seluruh proses aquascape. sepertinya susah dilakukan, namun tidak sesulit yang nampak kalau Anda mengikuti serangkaian komitmen sederhana di bawah ini.


Aquascape. melakukan banyak ilmu sumber kekuatan yang andal dan terlampau terkait terhadap imajinasi Anda. Untuk capai keseimbangan yang tepat antara komitmen ilmiah dan kreativitas yang efektif digunakan dapat saja adalah pencapaian yang paling sulit.


Berikut adalah berbagai syarat-syarat yang mesti dipertimbangkan sebelum bakal bakal mengawali aquascape.:


Kesederhanaan - Aquascaping adalah seni dan rasa. Sangat sering orang dipengaruhi untuk menggabungkan sebanyak dapat saja type tanaman, berpikir bahwa ini dapat meyakinkan variasi visual yang hebat, namun sebagian besar kali hasilnya adalah terlampau buruk.


Ragam - Menjaga sederhana tidak bermakna hanya kenakan satu type tanaman saja. Sekalipun kemauan Anda adalah untuk menciptakan sebuah panorama yang indah terhadap aquascape, Anda tidak mengidamkan aquascape Anda nampak membosankan. Ingat, imajinasi memainkan peran kunci di didalam aquascape


Proporsi - Sangat mutlak untuk berikan rasa cocok terhadap tangki Anda, menjadi coba untuk mempunyai daerah terbuka sebanyak daerah penuh. Hindari hanya kenakan tanaman daun besar dikarenakan mereka menyita alih berasal dari bagian dan kedalaman aquascape Anda.


Ketekunan - Aquascaping dapat menjadi frustasi, pastikan itu! Jadi bersiaplah untuk mendekonstruksi dan merekonstruksi kalau tersedia suatu mengenai yang tidak Anda sukai berasal dari aquascape Anda. Semakin Anda bereksperimen, menjadi lama baik Anda dapat mendapatkannya.


Elemen Penting di didalam Aquascape


Pencahayaan - Salah satu bagian yang paling mutlak berasal dari peralatan aquascape, bersama bersama pengaruh mutlak terhadap kesehatan dan pertumbuhan tanaman aquascape, pencahayaan dianggap sebagai jantung kegunaan akuarium.


Filter air - Sesuai namanya, target filter air adalah menghilangkan kotoran, limbah ikan, bahan kimia berbahaya dan bahan organik yang membusuk di di didalam akuarium. Ada tiga metode basic yang dapat Anda saring: mekanis, biologi dan kimiawi, dan sebagian besar filter air di pasaran melibatkan paduan dua di antaranya.


Karbon Dioksida - Sistem CO² dapat saja sedikit mahal, namun terlampau mutlak untuk pertumbuhan tanaman. Tidak tersedia tanaman yang tumbuh tanpa karbon dioksida. Mereka yang terlampau sungguh-sungguh mengenai aquascape berpikir untuk jangka panjang dan tahu bahwa belanja proses CO² yang baik terlampau dapat saja mereka menanam tanaman mereka secara maksimal.


Pupuk cair - Pikirkan pupuk layaknya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda agar tetap hangat dan kuat. Bergantung terhadap proses pencahayaan dan CO² akuarium, tersedia dua type pupuk yang dapat Anda kenakan untuk tetap sehat: macronutrients dan mikronutrien.


Substrat - Tanaman aquascape tidak hanya berikan makan lewat daunnya, termasuk berikan umpan lewat akarnya, yang mempunyai pengaruh seleksi substrat aquascape benar terlampau penting. Bergantung terhadap tanaman yang mengidamkan Anda tanam (latar depan kecil, latar belakang tinggi), substrat yang tepat dapat meyakinkan ukuran, pertumbuhan dan warnanya yang tepat.


Bahan hardscape (kayu apung dan batu) - Inilah yang mewakili ornamen di didalam aquascape. Tanaman tidak lumayan untuk mengamankan estetika akuarium. Anda mesti berikan tambahan batu, kayu, kerikil, mempunyai pengaruh aquarium nampak seunik mungkin, dan mengaturnya bersama bersama cara yang tidak biasa namun menarik. Bahan hardscape adalah elemen mutlak yang meyakinkan disain dan tata letak bagian berasal dari keseluruhan proses aquascaping.


Ikan Bagus untuk Aquascape


Kebanyakan orang telah tahu apa ikan yang mengidamkan mereka masukkan ke di didalam akuarium. capai type ikan yang tepat adalah pilihan yang terlampau penting, dikarenakan tersedia banyak aspek yang mesti dipertimbangkan.


Tidak tersedia ketentuan khusus, namun Anda telah berkhayal tingkah laku mereka, siklus berkembang biak mereka, kebiasaan berenang dan sebagainya. Anda mesti hindari ikan yang dapat mengganggu aquascape.


Jenis ikan yang paling umum adalah kecil dan kebanyakan bersekolah (tetras, ikan pelangi Australia) dikarenakan mempunyai warna cerah yang bagus dan mempunyai pengaruh tangki nampak lebih besar.

Pemeliharaan akuarium


Agar aquascape dapat bertahan lama, maka kami mesti berikan tambahan perhatian khusus dan termasuk tetap memelihara kebersihannya. Menjaga kebersihan dan keamanan tanaman dan ikan dapat menjadi tantangan.


Aquascape yang sukses terlampau terkait terhadap hal-hal yang Anda melakukan setelah Anda buat persiapan tangki Anda, hal-hal layaknya pemangkasan dan penimbunan air biasa, pemangkasan tanaman konstan, keseimbangan cahaya, CO2 dan nutrisi yang benar.

  
Jadilah yang pertama untuk menjawab!
Tulis jawaban sekarang