Farmasi : Bagaimana yang paling baik untuk belajar di sekolah farmasi ?

Dilihat 2,26 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Karena kita tidak sedang berbicara tentang kelas khusus (spesifik), saya hanya bisa memberikan nasehat secara umum. Sekolah farmasi (tergantung jurusan tertentu) pada intinya tentang pencarian informasi. Beberapa orang berbakat dalam fotografi, sementara yang lain (seperti saya) harus berjuang dalam konsep-konsep pemahaman. Saya tidak bisa berkomentar mengenai fotografi. Kita tidak diberi bakat dalam fotografi.  Berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan.


  1. Bacalah materi pelajaran sebelumnya. Agar tidak lupa. Cobalah untuk memahami sekitar 20 % dari informasi.
  2. Jangan memikirkan tentang bagaimana/untuk apa mengetahui informasi yang "berbeda". Konsentrasilah pada apa yang sudah anda tahu, dan hubungkanlah informasi yang baru tersebut dengan yang anda ketahui sebelumnya. Jika ada sesuatu yang tidak masuk akal, buatlah catatan. Hal ini adalah fokus utama anda. Anda diharapkan mengerti 10% dari informasi lain yang anda dapatkan.
  3. Masuk/hadir di kelas. Cobalah untuk memahami apa yang mereka katakan. Pada saat ini anda diharapkan mendapatkan 20% informasi lain . Beri catatan khusus, apa yang sedang dosen anda fokuskan, Apa yang dia anggap penting ?
  4. Cobalah untuk membaca kembali materi yang sekarang berdasarkan informasi yang telah diberikan kepada anda. Tontonlah video rekaman perkuliahan, bacalah catatan-catatan. Cobalah untuk melakukan hal ini dalam 24 jam pertama kuliah.Semakin lama Anda menunggu, semakin sedikit Anda akan ingat.  Diharapkan untuk mempelajari  20% informasi lagi  saat sini. Pada poin ini anda seharusnya telah mengetahui informasi sekitar 70%.
  5. Anda informasi yang anda tidak mengerti ? Carilah di Google, Youtube, Wikipedia - (OMG !! Benarkah? Mencari di Wikipedia? semua guru saya mengatakan sumber tersebut tidak dapat dipercaya!!!!  Saya tahu itu.   Akan tetapi selama Anda tidak bergantung pada hal itu sebagai satu-satunya sumber informasi, tidak apa-apa , anggap hal itu sebagai sesuatu yang baru) -  Ini membuat anda mendapatkan informasi baru 10 %. 
  6. Berdiskusilah  dengan dosen anda. Buatlah janji.  - (  Ya, saya tahu, jarang yang melakukan hal ini. Lakukan saja.) - Buatlah janji lebih awal. Kenal lebih dekat dengan guru anda. Lihatlah apa yang dia anggap penting. - (Untuk informasi : mungkin tidak sopan untuk mengajak dosen perempuan, tetapi kenyataannya adalah bahwa sebagian besar dosen adalah perempuan. Saya tidak menyuruh anda untuk berlaku tidak sopan, tetapi ada kesempatan baik. Untuk tujuan diskusi, tidak apa-apa dengan guru perempuan) - Jika anda menunggu untuk membuat janji pada pertengahan semester, Anda dan 50 orang lainnya yang sekarang tak akan pernah berani untuk berjuang menemuinya.  (Melakukan hal ini anda bisa mendapatkan  5% informasi)
  7. Buatlah catatan, kemudian mereview dan merevisi catatan (Melakukan hal ini anda bisa mendapatkan 5% informasi)
  8. Latihan soal-soal. - (ya, kita semua berlatih soal. Carilah 3 orang yang memiliki banyak latihan soal-soal. Mereka hampir selalu ada di perpustakaan dan mereka sering berkelompok di asrama mahasiswa/ mahasiswi. Andai saja saya mengenal mereka sebelumnya) -  (Melakukan hal ini anda bisa mendapatkan 10% informasi - sebenarnya ini dapat bernilai lebih banyak , akan tetapi saya kehabisan persentase- .)

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang