Apa saja film action wanita yang paling menarik?

Dilihat 5,77 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

film action wanita


Siapa yang tidak suka film action? Hampir seluruh penggemar film menggemari film yang dipenuhi dengan tinjuan, tembakan, dan ledakan ini. Film laga yang bagus biasanya dilengkapi dengan cerita yang penuh dengan kejutan dan alur yang cepat, namun tidak tergesa-gesa. Sulit memang untuk beranjak dari tempat duduk ketika kita sudah mulai menonton sebuah film action yang menarik.


Sudah berapa film action yang pernah kamu tonton? Dari daftar film favoritmu, pasti tokoh jagoan di film-film tersebut didominasi oleh laki-laki. Sebut saja misalnya Die Hard yang merupakan salah satu film action terlaris, Mission Impossible, Bourne Ultimatum, dan xXx, film-film aksi tersebut memiliki tokoh jagoan pria yang kuat-kuat dan tampan. 


Nah, jika kamu bosan dengan tokoh pria yang kekar dan berotot besar, cobalah untuk menonton film action wanita. Ada banyak film-film action Hollywood box office yang diperankan oleh wanita-wanita cantik yang kuat dan luar biasa, bahkan beberapa aktrisnya dapat dikategorikan sebagai pemeran wanita tercantik.


Di bawah ini ada beberapa film action wanita terbaik yang layak untuk kamu tonton di waktu senggang, simaklah ulasan berikut!



Film Action Wanita Terbaik



Beberapa film dengan jagoan perempuan di bawah ini memang film yang sudah cukup lama, tapi bisa dijamin kualitasnya. Misalnya:


film action wanita


  • Charlie's Angels (2000) dan Charlie's Angels: Full Throttle (2003)

Charlie's Angels pada awalnya adalah serial TV yang ditayangkan pada tahun 1976-1981 sampai akhirnya dibuat versi layar lebar pertamanya pada tahun 2000. Versi layar lebar ini dulu cukup sering tayang di Bioskop TransTV malam hari. Charlie's Angels menceritakan tentang 3 wanita cantik (diperankan oleh Drew Barrymore, Cameron Diaz, dan Lucy Liu) yang bekerja untuk sebuah agen investigasi swasta milik seorang bos bernama Charlie. 


Cerita dimulai ketika seseorang menyewa jasa mereka untuk mencari seorang bos perusahaan software besar yang diculik. Film seru ini dipenuhi banyak adegan laga yang keren, mulai dari pertarungan di atas pesawat hingga terjun bebas dari puncak menara. Tentu saja ceritanya juga berakhir dengan plot twist yang mengejutkan.


Charlie's Angels: Full Throttle merupakan sekuel dari film pertama dan masih diperankan dengan tokoh-tokoh yang sama. Bedanya, sekuel ini menceritakan tentang seorang 'kakak tingkat' mereka di agen investigasi milik Charlie yang berpihak pada musuh.


Seri Charlie's Angels adalah favorit saya, dan menurut saya Drew Barrymore merupakan pemeran wanita tercantik dalam film ini :D


pemeran wanita tercantik


  • Lara Croft: Tomb Raider dan Lara Croft: Cradle of Life

Meskipun sudah cukup lama, film action wanita yang merupakan adaptasi dari video game ini sangat terkenal. Karakter Lara Croft yang diperankan oleh Angelina Jolie memang sangat berkesan dan tidak mungkin dilupakan. 


Film yang ditayangkan pada tahun 2001 ini menceritakan seorang perempuan bernama Lara Croft yang bertarung melawan illuminati demi menemukan kembali ayahnya yang hilang. Film ini sangat keren dan Jolie yang masih muda terlihat sangat cantik. Dalam Tomb Raider, kita akan melihat kelihaian Lara dalam menggunakan senjata api dan bertarung jarak dekat dengan tinjunya.


Selain jantung yang berdebar karena aksi yang menegangkan, kamu mungkin juga akan merasa terharu karena keinginan Lara untuk bertemu kembali dengan ayahnya begitu kuat.


film action wanita


  • D.E.B.S

Berbeda dengan kedua film lainnya, D.E.B.S yang ditayangkan pada tahun 2004 ini tidak terlalu serius dan sedikit menekankan pada unsur humor. Selain itu, film ini juga mengandung unsur yang kurang bisa diterima rakyat Indonesia, yaitu: LGBT.


D.E.B.S menceritakan tentang 4 orang gadis dari sekolah yang khusus melatih siswanya untuk menjadi mata-mata atau agen rahasia. Tujuan mereka berempat adalah menangkap Lucy Diamond, seorang mafia wanita sangat licin dan licik.  Adegan laga dalam film ini memang tidak bisa dibandingkan dengan Charlie's Angels atau Tomb Raider, namun alur ceritanya yang ringan, cukup romantis, tidak terduga, dan kocak akan cukup menghiburmu.


Selain itu, film yang mengandung unsur LGBT dengan tokoh jagoan perempuan  memang tidak banyak. Jadi jika kamu tertarik, tidak ada salahnya untuk menonton film ini :D 


film action wanita


  • Kill Bill Vol. 1 dan 2


Film action wanita yang disutradarai oleh salah satu sutradara film aksi terbaik,  Quentin Tarantino dan tayang pada tahun 2003 ini luar biasa unik dan mengagumkan. Keseluruhan cerita Kill Bill berupa sebuah narasi, seperti 'menonton sebuah buku cerita'. Selain itu, film ini juga dipadu dengan animasi dan menjadikannya semakin menarik.


Dalam hal laga, Kill Bill memang terbaik. Kita bisa melihat bagaimana para wanita beradu pedang dan pisau, baku hantam dengan senjata api, darah berceceran di mana-mana, dan anggota badan yang berhamburan. Meskipun demikian, Kill Bill bukan termasuk genre gore, jadi tidak perlu khawatir.


Kill Bill Vol. 1 menceritakan tentang seorang wanita mantan anggota assassin yang dikhianati teman-temannya dan mengalami koma selama 4 tahun, dalam masa koma ini dia juga kehilangan bayinya. Setelah ia terbangun dari koma, ia mengingat segalanya dan mencari semua bekas rekannya untuk membalas dendam.


Dijamin tidak akan menyesal, kualitas film ini sangat baik!


pemeran wanita tercantik


  • Nikita / La Femme Nikita

La Femme Nikita atau yang dalam bahasa kita berarti Si Cantik Nikita adalah film action wanita yang ditayangkan pada tahun 1990 dan disutradarai oleh Luc Besson. Film ini menceritakan tentang, Nikita (diperankan oleh Anne Parilaud) yang merupakan seorang narapidana, namun ia tidak dikirim ke penjara. Sebaliknya, ia dilatih untuk menjadi agen rahasia yang canggih dan diberikan identitas baru.


Pada tahun 1997-2001, La Femme Nikita diadaptasi menjadi serial televisi dengan judul yang sama, namun dengan cerita yang cukup berbeda. Misalnya, dalam versi aslinya Nikita memang merupakan seorang narapidana, dalam serial ini diceritakan bahwa Nikita tidak melakukan suatu tidak kriminal apapun.


Meskipun sudah cukup lama, Nikita sangat terkenal di kalangan penggemar film action wanita karena alur cerita dan teknologinya yang memang sangat baik pada masa itu. Jika kamu tertarik, segera coba tonton film ini!


film action wanita


  • Haywire

Film yang ditayangkan pada tahun 2011 ini mungkin tidak terlalu heboh atau sensasional meskipun diperankan oleh bintang seperti Channing Tatum dan Antonio Banderas. 


Haywire bercerita tentang seorang agen rahasia wanita bernama Mallory Kane (diperankan oleh Gina Carano) yang dikhianati oleh pemerintah yang selama ini mempekerjakannya. Setelah menyelesaikan sebuah misi dari negara, tiba-tiba saja ia dinyatakan sebagai buronan internasional dan tidak memiliki tempat untuk bersembunyi. Satu-satunya cara untuk kembali ke keluarganya adalah dengan menemukan siapa dalang di balik konspirasi pengkhianatan terhadap dirinya dan menyelesaikannya secara langsung.


Selain beberapa film di atas, film dengan tokoh utama jagoan wanita yang juga layak untuk kamu tonton adalah sebagai berikut:

  • The Bride Wore Black (1968)
  • Raging Pheonix (2009)
  • Hidden Dragon Crouching Tiger (2000)
  • The Long Kiss Goodnight (1996)
  • Chocolate (2008)

--


Itulah beberapa film aksi dengan yang dipenuhi dengan jagoan-jagoan wanita yang kuat dan cantik. Film dengan adegan baku hantam berbahaya memang kebanyakan didominasi dengan tokoh jagoan pria, namun jangan salah, wanita juga tidak kalah kuatnya.


Para pemeran di film-film ini juga sangat cantik, beberapa juga ada yang pernah dinobatkan sebagai pemeran wanita tercantik, misalnya Cameron Diaz. Nah, apakah ada yang menarik perhatianmu? Selamat bersenang-senang!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang