Film-film Hollywood apa saja yang merupakan film horor terseram?

Dilihat 520 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1



Nonton film horor sangat asyik dan menyenangkan! Film horor selalu penuh dengan kejutan yang menegangkan dan memacu adrenalin, hal itulah yang membuat film horor tidak pernah lekang oleh waktu. Penggemarnya selalu ada dari tahun ke tahun.  Adrenalin dan sensasi berdebar yang anda rasakan saat menonton fim horor bisa membuat anda lebih bersemangat, oleh sebab itu film horor yang bagus tidak akan membuat seseorang ketiduran saat menontonnya.


Horor menjadi salah satu genre film yang menjadi favorit banyak orang karena selalu bikin penasaran dan ketagihan. Saat ini industri perfilman dunia semakin ramai, terlebih lagi film dengan genre horor atau hantu saat ini sangat ramai peminatnya. Banyak negara yang memproduksi film horor dengan cerita-cerita yang beredar di sekitarnya yang tentu saja bagi para penggemar film horor akan sangat menarik.


Film horor hollywood memiliki daya tarik tersendiri yang selalu membuat penggemarnya penasaran dan setia menunggu film horor barat terbaru. Oleh karena itu, berikut ini akan kita bahas film horor hollywood terbaik, yang mana terdapat beberapa adegan menakutkan yang membuat kita semua sukses di takut-takuti! Bagi anda penggemar horor, penasaran kan? Apa saja sih itu? Yuk kita simak terus sampai habis:)



Film Horor Hollywood Terbaik



  • The Blair Witch Project 


"The Blair Witch Project" adalah film horor Hollywood terbaik yang diliris pada tahun 1999. Film ini diproduksi oleh Haxan Film dan berkisah mengenai tiga pemuda pembuat film (Heather Donahue, Joshua Leonard, dan Michael C.Williams) yang melakukan kegiatan hiking ke Black Hils di Burkittsville, Maryland, untuk membuat film documenter mengenai legenda Blair Witch. Film ini jauh lebih bagus dari pada Paranormal Activity. Dan tentu saja sebagai pendahulu dari banyak film-fim horor lainnya, film horor ini sangat menakutkan karena diambil berdasarkan kisah nyata. Karena keseluruhan film direkam dengan menggunakan handy cam (kamera biasa), anda akan merasa benar-benar hadir di tepat dimana kejadian itu sedang terjadi. 



  • Sinister 


Film ini memiliki seluruh komponen dari sebuah film horor biasa dengan cerita yang klise sehingga mendapat penilaian negative dari para kritius film. Namun, pagi para penggemar horor, film ini masih menyenangkan untuk dinikmati. Dibuat dengan biaya yang sangat minimalis, film ini berhasil meraih keuntungan 30 kali lipat dari dana produksinya dan menjadi hits di seluruh dunia. Film ini menceritakan seorang penulis cerita kriminal yang membawa keluarganya untuk pindah ke sebuah rumah yang sebelumnya merupakan tempat kejadian pembunuhan tragis. Di rumah tersebut terjadi penampakan supranatural yang mengancam nyawa mereka.Film yang di sutradarai oleh Scott Derrickson dan berhasil di rilis pada tahun 2012 ini sangat menarik. Bahkan beberapa artis keren juga turut meramaikan film Sinister ini seperti Ethan Hawke, James Ransone dan Juliet Rylance. Namun sayangnya, sekuel film ini tidak sebagus film pertamanya. 



  • The Conjuring

 Film The Conjuring pertama menyusul di posisi ketiga sebagai daftar film horor Hollywood terlaris ketiga yang diadaptasi dari kisah nyata. Film horor yang mampu melambungkan nama James Wan sebagai sutradara spesialis film horor ini sukses besar di Box Office dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 4,14 triliun. Film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson tersebut terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan pengalaman supernatural Ed dan Lorraine Warren selama menangani kejadian mistis di sebuah rumah yang terletak di kawasan Harrisville, Rhode Island, Amerika. Film ini menceritakan tentang sebuah rumah yang dikutuk oleh seorang pemuja satan, bernama Bathseba. Bathseba gantung diri dipohon dekat rumahnya lalu dia mengutuk bakal membunuh semua anak yang mencoba menghuni rumahnya. Nah, sejak saat keluarga Perron menghuni rumah barunya, mereka mengalami hal-hal aneh. Sampai akhirnya Bathseba merasuki tubuh ibu yang menghuni rumah ini dan berusaha untuk membunuh 5 anak mereka.



  • Light Out


"Lights Out" film merupakan film horor barat terbaru yang diproduksi tahun 2016. Film ini diproduseri oleh James Wan, sebagaimana kita tahu sebagai sutradara maupun produser, film-film yang punya campur tangan James Wan selalu sukses mendebarkan jantung penonton. Lights Out dikembangkan menjadi film layar lebar dari sebuah film pendek berdurasi kurang dari 3 menit, karya sutradara David F Sandberg. Membuat jantung copot dengan lampu yang bolak-balik nyala dan mati, walau hanya dengan hitungan menit, Sanberg kini menyajikannya dalam waktu yang lebih lama yaitu dengan durasi 81 menit. Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang selalu dihantui hanya saat lampu dimatikan. Setting tempat di rumah besar yang gelap juga menjadi aspek yang sangat mendukung. Meskipun sebenarnya rumah tersebut juga menggunakan gaya arsitek yang sudah modern tapi itu saja sudah sangat menyeramkan. Permainan audio lewat backsound yang terdengar seram dan mengagetkan benar-benar menteror penonton. Apalagi saat hantu muncul, anda pasti sudah siap-siap menutup mata untuk menghadapi semua kejutan yang datang.



  • The Witch


“The Witch” adalah film horor yang disutradara -sekaligus ditulis- oleh Robert Eggers, sosok yang baru pertama kali mengarahkan film layar lebar. Namun “The Witch” bisa menghapus keraguan itu. Setting filmnya ada di tahun 1630. Diceritakan ada sepasang suami isteri, bernama William dan Katherine. William diperankan oleh Ralph Ineson, sementara isterinya dibawakan oleh Kate Dickie. Mereka menjadi pasangan yang cukup taat pada agama. Pasangan ini tinggal di daerah tepi gurun, lengkap bersama kelima anaknya. Ada kejadian di mana anak mereka yang baru lahir tiba-tiba hilang. Hasil panen yang mereka harapkan pun tiba-tiba gagal. Saat itulah keduanya mulai saling menyalahkan. 



  • The Boy


Film horor barat terbaru lainnya yiatu “The Boy”, yang di produksi tahun 2016. Sutradaranya, William Brent, merupakan nama yang sudah sangat dikenal di kancah perfilman horor. Sementara penulis script-nya adalah Stacey Mener. Kolaborasi keduanya tentu bisa jadi salah-satu alasan untuk mengantisipasi yang satu ini. Lebih lagi jalan cerita yang dihadirkan memang unik dan menarik. Tokoh utamanya adalah Greta, yang diperankan oleh Lauren Cohan, sang bintang The Walking Dead. Inti ceritanya, Greta memperoleh pekerjaan sebagai pengasuh “seorang anak lelaki”, yang ternyata merupakan boneka. Namun ada beberapa persyaratan yang diajukan orang tua sang anak. Greta tentu kebingungan dan menganggap pasangan tersebut aneh. Greta pun tidak terlalu mengambil pusing akan aturan yang diberikan, apalagi ketika majikannya bepergian. Siapa sangka, sikap teledornya itu menghantarkannya pada berbagai kejadian menyeramkan. 



Nah, Itulah daftar film horor hollywood terbaik yang benar-benar bikin bulu kuduk merinding saat menontonnya. Sudah ada yang pernah anda tonton? Kalau belum, pastikan anda menontonnya deh! Bagi para penggemar film horor, film-film tersebut ini dijamin sangat menghibur dan mengasyikkan lho! Oh ya, jika anda ingin mengetahui daftar film horor terbaik lainnya, anda bisa klik tautan berikut ini: Apa film-film horor yang menyeramkan yang tidak boleh ditonton sendirian? dan Apa sajakah film-film horor yang terseram sepanjang masa?


Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang