Film Korea apa saja yang terbaik?

Dilihat 1,68 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sejak demam Korea melanda hampir seluruh negara di dunia, lagu-lagu dan drama Korea jadi lebih digandrungi oleh anak-anak muda dan ibu-ibu. Padahal sejak dulu, sudah ada drama Historical Korea di Indosiar, contoh yang paling terkenal adalah Jewel In The Palace, ini juga favoritku :D


Jika membicarakan drama Korea, tentu tidak akan ada habisnya. Apalagi drama ini diproduksi terus menerus oleh mereka, selalu ada saja yang baru. Tapi apakah kamu berminat dengan film Korea terbaru


Korea sebenarnya juga memiliki banyak film (movie) yang baik dan layak untuk ditonton, film Korea tidak kalah dengan film Barat atau film action Hollywood atau Bollywood, namun tidak banyak yang tahu. Film horor Korea, baik psikologi maupun hantu juga banyak yang menyeramkan, tidak kalah dengan film horor Thailand.


Nah, di bawah ini, ada daftar film Korea terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu!



Daftar Film Korea Terbaik



  • Save the Green Planet!

daftar film korea


Film yang dibuat oleh Jang Joon-hwan ini adalah salah satu film Korea favoritku selama ini. Intinya, film ini adalah versi Korea dari film Amerika "Misery", tapi lebih baik. Film ini adalah film pertama dari sang sutradara, dan dia belum membuat film yang lain lagi setelahnya.



film korea terbaru


Film selanjutnya dalam daftar film Korea ini adalah The Attorney. Film ini sangat bagus, akting para pemerannya juga sangat baik. Meskipun sang sutradara sudah menyatakan bahwa bfilm ini tidak benar-benar disadur dari kejadian nyata, tetap ada beberapa kemiripan antara tokoh utama film ini dengan kisah hidup seseorang yang bernama Roh-Muhyeon.


Film ini menceritakan tentang sesorang yang mengubah hidupnya dari miskin menjadi sangat kaya hanya karena ingin membalas ketidakadilan yang dilakukan seorang wanita terhadapnya, dan pokok dari masalah tesebut adalah semangkuk sup. Sesuai dengan kisah hidup Roh Muhyeon, karakter ini pun menjadi presiden Korea yang ke-16, konon presiden yang paling disukai oleh rakyat Korea.



  • The Chaser 

daftar film korea


Film yang dibuat oleh Na Hong-Jin ini adalah debut sang sutradara setelah bekerja sebagai sutradara komersil selama beberapa tahun. Aku tidak suka film tentang pembunuhan karena di Amerika, mereka biasanya digambarkan sebagai tipe artis yang tersiksa/jenius, dan kemudian dihormati seperti itu. Dalam film ini, kamu melihat pembunuh melakukan kejahatannya, dan bukan "akibat artistik"nya. 


Pembuatan film ini hebat. Jalanan yang kotor dan hujan di Seoul tidak pernah terlihat sebagus ini dalam film manapun yang pernah kulihat di Korea Selatan. Tampaknya, pembuatan ulang di AS sedang dikerjakan. Mengingat film remake biasanya tidak berakhir baik, kuharap hal itu tidak akan terjadi.



  • Rough Cut

daftar film korea


Film yang dibuat oleh Jang-hun ini adalah salah satu debut yang berasal dari bakat-bakat baru Korea Selatan yang semakin banyak bermunculan. Film ini adalah tentang dikotomi, dan dijalankan dengan cukup baik. Penulisannya, aktingnya, dan urutan aksinya diselesaikan dengan sangat baik yang sulit dipercaya kalau film ini adalah pekerjaan paling pertama dari si sutradara.


Kurasa film ini tidak kalah bagus apabila dibandingkan dengan film-film action Hollywood terbaik.



  • Chihwaseon

daftar film korea


Meskipun bukan film Korea terbaru, film yang dibuat oleh Im Kwon-taek ini sangat bagus. Chihwaseon adalah karya puitis dan visual yang tidak pendek. Sutradaranya sudah mengarahkan ratusan film, dan hanya dua yang sudah didistribusi di Amerika. Film ini adalah salah satunya. 

Film ini didasarkan pada kehidupan pelukis Korea pada akhir abad ke-19 bernama Jang Seung-up. Setelah ia selesai melukis, ia akan mabuk dan membakarnya. Hanya sedikit hasil karyanya yang masih ada sampai sekarang.



  • Peppermint Candy

daftar film korea


Film yang dibuat oleh Lee Chang-dong ini adalah salah satu drama langka yang datang keluar mengayun dan tiadk pernah naik. Ini adalah film pertama yang pentng di tahun 2000 (kurasa film ini diluncurkan tengah malam pada tanggal 31 Desember 1999), dan film ini memainkan peran sangat penting yang sekarang orang anggap sebagai "The Korean New Wave".



  • A Bittersweet Life

film korea terbaru


Film yang dibuat oleh Kim Ji-woon ini adalah film yang hebat dan luar biasa. Bagiku, berlian asli di sini adalah aktor Hwang Jeong-min. Ia hanya punya tiga adegan, tapi ia melakukannya dengan sangat baik. Dia adalah salah satu aktor kontemporer favoritku. Ketika aku berkunjung ke Seoul, aku pernah melihatnya berperan secara langsung dan dia melakukannya dengan sangat hebat. Ia tahu bagaimana cara memasukkan dirinya ke dalam peran dengan lebih baik daripada yang pernah kulihat dalam sepuluh tahun terakhir. Kalau dia ingin bekerja di Amerika, kurasa dia pasti bisa. Tapi, sepertinya dia mungkin tidak ingin melakukannya.



  • Friend

film korea terbaru


Film yang dibuat oleh Kwak Kyung-taek ini adalah salah satu film gangster Korea favoritku dan sangat layak untuk dimasukkan ke dalam daftar film Korea terbaik. Difilmkan seluruhnya di kota Busan (salah satu kota favoritku di Asia), menceritakan tentang kehidupan empat pria yang bertumbuh di tahun 1980an. Beberapa orang bilang film inilah yang secara resmi menyalakan percikan "The Korean New Wave". Aku sih tidak begitu peduli soal itu. Film ini paling tidak patut ditonton :D



  • Castaway On The Moon

daftar film korea


Film ini menceritakan tentang seorang pria introvert yang bankrut dan mencoba bunuh diri, namun hanyut dan terdampar di pulau tak berpenghuni yang terletak sangat dekat dari kota. Sementara itu, seorang wanita anti sosial yang tidak pernah mau keluar dari kamar memperhatikan pria tersebut melalu kameranya.


Jalan cerita Castaway On The Moon terbentuk dari bagaimana interaksi kedua karakter dan bagaimana kahirnya mereka berdua menemukan alasan untuk keluar dari ketakutan-ketakutan dalam diri mereka sendiri. Meskipun kedua karakter ini saling jatuh cinta, namun unsur romansa bukanlah poin utama dari film ini. Unsur psikologi dan bagaimana kita menghadapai diri kita sendiri lebih ditonjolkan oleh sang sutradara.


--


Nah, bagaimana? Ada film yang ingin kamu tonton? Semua film di atas termasuk film Korea terbagus dan dijamin pantas untuk dinikmati di waktu luangmu, kamu pasti akan menyukainya. Jika kamu adalah penggemar Korea, ada baiknya untuk melihat Korea dari berbagai sisi, tidak hanya dari drama romantis atau dari grup band-nya saja.


Selamat menikmati!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang