Film Thailand manakah yang menggambarkan kehidupan Kota Bangkok yang sebenarnya?

Dilihat 2,54 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Industri Film Thailand sekarang sedang naik daun dan merupakan industri film terbaik di salah satu wilayah Asia Tenggara. Film Thailand merupakan film yang mulai diminati oleh para pecinta film di Indonesia. Hal itu karena Film Thailand menyajikan keunggulan pada jalan cerita, karakter, dan juga kematangan latar yang sangat menakjubkan. Film Thailand selalu menyajikan cerita-cerita baru yang di buat secara apik dan menarik sehingga penonton tidak akan bosan. Awalnya Film Thailand hanya mengutamakan pembuatan film horor saja. Film horor Thailand yang sudah terkenal seperti Coming Soon, Shutter, Ladda, Bangkok Haunted dan masih banyak lagi. Bahkan diantara film-film horor tersebut dikategorikan sebagai film horor Thailand terseram. Film horor Thailand memiliki karakteristik yang berbeda dengan film horor barat yang ceritanya begitu-begitu saja. Pee Mak adalah salah satu Film Thailand terbaik sepanjang masa yang termasuk dalam flim horor komedi, film ini menggambarkan persahabatan yang tak terpisahkan, memeperingatkan sahabatnya tentang istrinya yang sudah meninggal, dan berjuang untuk memngungkapkan kebenarannya.

Kini Film Thailand sudah memberanikan diri untuk menonjolkan keunggulannya pada film lain seperti drama romantis, komedi bahkan action. Film ATM: Er Rak Error (2012) yang dikategorikan sebagai film Thailand paling konyol juga bisa jadi rekomendasi untuk ditonton. Film ini juga termasuk dalam sederetan Film Thailand terbaik yang berhasil menyedot penonton cukup banyak termasuk di Indonesia.


Film ATM Er Rak Error

Film Thailand juga terkenal dengan persiapan latar yang sangat matang, belum lagi efek suara yang sangat sesuai dengan suasana pada setiap adegan dalam film. Kualitas akting setiap aktornya pun tidak usah diragukan lagi, mereka memiliki kemampuan mendalami peran yang mereka mainkan. Sebagai tambahan wajah para aktornya yang rupawan juga merupakan daya tarik Film Thailand. 

Kita semua tahu bahwa pemilihan latar sangat mempengaruhi kesuksesan sebuah film. Ada beberapa Film Thailand yang memilih Bangkok sebagai latar tempat pembuatan filmnya. Mengapa demikian?


Daftar Film Thailand


Kota Bangkok sebagai ibukota Thailand tentu menjadi sorotan sebagai pusat kota dan kota terpenting di Thailand. Terkadang kita bisa melihat gambaran kehidupan sebuah kota melalui sebuah film. Berikut beberapa Film Thailand dengan berbagai macam yang mengambil latar tempat Kota Bangkok sebagai latar utamanya


Film yang menggambarkan Kota Bangkok


  • Hangover 2


Film Hangover 2

Film action ini memperlihatkan sisi gelap kehidupan Kota Bangkok. Film ini memiliki banyak sekuel (kebanyakan komedi) pada Film Hangover 2 menceritakan petualangan kehidupan di Bangkok. Secara keseluruhan film ini akan memberikan anda gambaran tentang 'bagaimana rasanya tinggal di Bangkok' yang akan membuat anda mengerti tentang budaya orang Bangkok. Film ini sebenarnya adalah film barat yang mengambil latar tempat di Thailand. Dalam film menceritakan tentang tiga orang pemuda yang berpetualang di negara Thailand.


  • Bangkok Knockout
Film Bangkok Knockout

Film action ini juga memilih Bangkok sebagai latar tempat pembuatannya. Anda akan terpukau dengan berbagai macam beladiri yang akan ditampilkan dalam film ini. Juga penggambaran kehidupan Kota Bangkok yang penuh dengan tantangan dan persaingan demi bertahan hidup. Film ini menyuguhkan konflik yang bisa membuat kamu merasakan ketegangan saat menontonnya.


  • Bangkok Traffic Love Story

   


Film percintaan ini juga menceritakan tentang kota Bangkok sebagai latar tempat utamanya. Film bergenre komedi percintaan ini bisa menjadi rekomendasi sebagai film Thailand terbaik dan menarik yang bisa anda tonton di waktu luang anda. Bangkok Traffic Love Story mampu mewakili penggambaran kehidupan Kota Bangkok yang merupakan kota metropolitan di Thailand. Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Mei Liu di usia yang matang belum kunjung memiliki pasangan. Hal ini tentu saja merupakan salah satu pengaruh dari kehidupan modern yang terjadi di Kota Bangkok.

  • Bangkok Haunted
Film Bangkok Haunted

Sama seperti judulnya,  film horor ini mengambil latar tempat di Kota Bangkok. Bangkok Haunted merupakan salah satu film horor Thailand terseram yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri. Dalam film terdiri dari tiga bagian film horor yang bisa mewakili penggambaran kehidupan di Kota Bangkok. Film pada bagian awal menceritakan tentang seorang penjual alat musik yang menemukan sebuah alat musik antik. Ternyata alat musik tersebut bisa membuatnya memasuki dunia lain. Bagian kedua film horor ini menceritakan tentang wanita yang memakai parfum yang terbuat dari ekstra mayat manusia. Sedangkan film terakhir berjudul Revenge yang menceritakan seorang polisi yang menyelidiki kasus wanita yang meninggal karena gantung diri. 

Banyaknya Fiim Thailand yang menceritakan kehidupan kota Bangkok sebagai latar belakang sebuah film, ini bertujuan untuk mengenalkan kota Bangkok secara keseluruhan serta mengenalkan budaya kota tersebut. Tak dipungkiri kalau Film Thailand dapat mewakili dalam mempromosikan pariwisata kota Bangkok itu sendiri.


Kota Bangkok

Meski banyak diakui karena keunggulan yang dimiliki oleh Film Thailand. Namun Film Thailand belum bisa bersaing dengan Film Korea hal ini disebabkan kerena beberapa faktor yang belum dimiliki oleh Film Thailand. Salah satunya faktor dramatisasi yang jarang dimiliki oleh Film Thailand. Namun ada juga beberapa Film Thailand yang dianggap memiliki kualitas dunia diantaranya seperti The Legend of Suriyothai (2001) dan juga Beautiful Boxer (2004).



Anda bisa menikmati streaming Film Thailand. Sekarang ini banyak sekali web atau aplikasi yang menyajikan streaming Film Thailand secara gratis, jadi anda tidak usah khawatir saat filmnya sudah tidak ada di daftar bioskop kesayangan anda.  Streaming film Thailand juga adalah salah satu alternatif yang bisa anda pilih untuk memudahkan anda menonton Film Thailand. Bahkan anda bisa menontonnya di smartphone anda secara langsung, menakjubkan bukan?


Itulah beberapa Film Thailand dengan beberapa genre yang mengambil latar tempat di Bangkok. Melalui Film kita bisa mempelajari budaya dan kehidupan kota yang menjadi latar utama film tersebut. Dengan hal ini kita bisa menyimpulkan bahwa film juga bisa menjadi objek untuk menunjukkan tujuan tertentu salah satunya adalah untuk mengenalkan atau memperlihatkan budaya dan identitas latar yang dipakainya. Selamat menonton!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang