Fitness: Apa latihan kardio terbaik untuk menurunkan berat badan?

Dilihat 625 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Yang terbaik!? Menurut saya adalah..... Kardio HIIT (High-Intensity Interval Training). Kardio HIIT begitu penting karena beberapa alasan. Itu sangat efisien, anda akan membakar lebih banyak lemak, anda akan membangun jantung yang lebih sehat, anda akan turun berat badan, dan anda akan meningkatkan metabolisme anda. Ini bukanlah jenis latihan yang bisa anda lakukan sambil bermain ponsel. Ini membutuhkan energi anda dan perhatian anda sepenuhnya, tapi hasil akhirnya luar biasa! Berikut ini adalah latihan kardio HIIT yang bisa anda lakukan dalam 10 menit atau kurang.


Treadmill:

Langkah 1. Kebanyakan treadmill memiliki kunci interval kecepatan yang mengijinkan anda untuk mengatur dua kecepatan. Cari kunci itu pada treadmill.

Langkah 2. Klik kunci interval kecepatan. Atur kecepatan jalan, dan kecepatan berlari yang sesuai untuk anda. Saat langkah ini anda juga akan diminta untuk mengatur batas waktu. Atur selama 10 menit.

Langkah 3. Setelah anda mengatur kecepatan dan batas waktunya, anda siap menjalani latihan. Treadmill kebanyakan akan langsung mulai dengan kecepatan berjalan, dan itu bagus. Tujuannya adalah untuk beralih-alih diantara dua kecepatan (jalan dan lari) setiap 30 detik.

Langkah 4. Anda bisa beralih antara dua kecepatan itu dengan menekan tombol kunci intervalnya sekali.

Langkah 5. Cobalah untuk melengkapi waktunya 10 menit. Artinya anda seharusnya sudah berjalan 10 kali, berlari sepuluh kali, jika anda menekan tombol dua kecepatan itu setiap 30 detik.


Catatan: HIIT sifatnya sangat intens. Jika terlalu mudah untuk memenuhi waktu 10 menit, tingkatkan kecepatannya. Jika anda tak bisa penuh 10 menit, atur kecepatan yang sama, tapi terus coba untuk lebih banyak interval setiap kali anda berlatih lagi.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang