Gangguan Obsesif-Kompulsif (OCD): Adakah teknologi yang membantu orang-orang OC untuk mengatur ritual mereka?

Dilihat 1,5 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ijinkan saya memulai dengan mengatakan bahwa saya telah menderita OCD parah sejak masa anak-anak dan saya sudah mencoba banyak obat, terapi dan teknik untuk menjadi lebih baik. Ada beberapa apps iPhone lain yang saya tahu didesain untuk membantu orang-orang dengan OCD. Hanya satu yang saya sarankan secara serius adalah "Live OCD Free" oleh Pocket Therapist, LLC. Harganya yang sangat mahal $80 atau 1062920.00 Rupiah Indonesia membuat saya terkejut namun setelah mereview app-nya saya rasa itu benar-benar pantas untuk harga tersebut. Anda akan mengeluarkan uang $ sebanyak itu untuk sebuah sesi terapi saja dan app tersebut mengandung sebuah program terapi yang komplit (ERP) yang bisa anda gunakan sendiri, di rumah.

App lainnya yang saya coba adalah "It's Done" buatan A.J. Lester & Associates, Inc. Pada dasarnya mengijinkan anda untuk menandai pekerjaan-pekerjaan yang telah anda lakukan dengan beberapa fitur tambahan. Antarmukanya juga begitu kaku dan didesain kurang bagus jadi saya menghapusnya setelah beberapa jam. Juga, itu belum pernah diupdate sejak Mei 2011.

Kemudian ada dua apps yang memiliki versi gratis terbatas "Door Lock Helper OCD" dan "Appliance Helper OCD" buatan Calm Apps. Saya belum mencoba keduanya tapi tampaknya mereka mengijinkan anda mencatat ketika anda mengunci/membuka kunci pintu atau menancapkan/mencabut peralatan.

Alasan mengapa saya menjadi penggemar berat dari app yang pertama adalah itu benar-benar menyediakan perangkat untuk menjadi lebih baik dan berpotensi membebaskan diri anda dari OCD alih-alih menggunakan sebuah app untuk memantau obsesi atau kompulsi anda....yang kelihatannya lebih cepat dalam jangka pendek namun akhirnya mengaktifkan OCD anda dan memperparahnya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang