Gejala apa saja yang muncul yang bisa mengkonfirmasi penyakit diabetes?

Dilihat 601 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika gejala anda kencing kencing saja , itu tidak memastikan anda terkena diabetes , Yang akan saya jawab adalah beberapa gejala yang bisa anda lihat sendiri . Jadi tes kadar gula dalam darah tidak akan saya jawab di sini , tapi yang pasti coba puasa dan jangan makan apa apa dalam 1 malam , lalu pagi nya cek ke dokter dan minta tes urin dan kadar darah . Silahkan juga cek HBA1c .


Orang yang terkena diabetes serin g kencing karena kadar gulanya yang sangat tinggi sampai 180 mg / desilitier . Masalahnya , gula itu membawa air , jadi mau anda minum banyak atau sedikit , anda akana selalu kencing dan menjadi dehidrasi .


Orang yang sudah lanjut usia biasanya terkana diabetes tipe 2 dimana kadar gula dalam darahnya masih banyak atau pun masih normal, jadi mereka tidak tidak harus selalu kencing kencing . tapi karena itu orang jadi mengalami fobia yaitu ingin minum banyak .Tapi yang sudah di bahas sebelumnya , orang yang terkena diabetes itu akan selalu kencing dan dehidrasi . Diabetes ini di namakan Diabtes Insipidus (DI)


Cara tes yang di lakukan adalah , coba untuk membuat seseorang tidak minum , untuk 12 jam . lalu setelah itu orang tersbut harus minum banyak , dan di coba tes kencing nya . Jika kencing nya masih mengandung banyak gula dan tidak pekat , berarti kencing dari orang itu adalah hasil dari Osmosis yang di sebabkan oleh konsentrasi gula yang terlalu banyak dalam darah .Tes lalu di berhentikan pada 800 mosmol /kg dan jika berat tubuh menurun sebnyak 5% . Orang yang mengalami diabtes setelah tes ini di lakukan harus segera di masukan ke rumah sakit dan dilakukan perawatan . Dan sebelum itu , coba kurangi minum anda karena tubuh akan mengalami kesulitan mencerna air tersebut


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang