Gejala usus buntu apa yang tidak biasa?

Dilihat 533 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku pernah mengalami usus buntu selama kurang dari 3 minggu lalu dan akhirnya usus buntu ku ditemukan! Aku pernah mempertimbangkan untuk menuntut 2 dari 5 dokter yang kutemui karena ketidakmampuannya yang sangat buruk, yang membuatku kehilangan kerjaku ditempat yang bagus karena mengambil waktu libur yang terlalu panjang. Aku juga merasakan sakit pada perutku waktu itu. Aku (telah diberitahu oleh doktor) mempunyai toleransi terhadap rasa sakit yang lebih tinggi dari normalnya. Aku tidak merasa seperti ingin meledak atau mati, maupun berteriak karena rasa sakit yang parah. Namun, aku mempunyai beberapa masalah seperti berjalan, batuk yang mendalam, duduk dari posisi telentang, dan banyak hal lainnya bahkan harus duduk dengan cara tertentu. 

Meskipun aku merasakan sakit, karena aku tidak pernah mengalami peningkatan rasa sakit yang besar ketika aku melompat dan ketika ususku secara tajam didorong, dokter pertamaku menyatakan aku terkena penyumbatan usus. Yah, hal itu memakan waktu kurang dari sehari untuk menemukan aku bukan terkena penyumbatan usus. Jadi, aku kembali lagi ke kantor yang sama dan melihat dokter kedua, yang mencoba mengatakan kepadaku itu hanylah pembengkakkan, meskipun aku mempunyai rasa tidak nyaman yang ekstrim dan ketidakbisaanku untuk memakan makanan padat. 

Seminggu kemudian setelah melihat dua orang bodoh itu, istriku akhirnya mengantarku ke ER dimana aku sangat bersyukur aku mendapatkan sedosis morfin dan resep obat Vicodin. Namun, suara ultra pada perutku tidak memperlihatkan ususku menunjukkan radang yang cukup sebagai usus buntu, dan hitungan sel darah putihku juga tidak tinggi. Mereka secara kuat merekomendasikanku untuk pergi ke gastroenterologi yang mereka rekomendasikan. 

Seminggu setelahnya aku mendapatkan kesempatan (dimana aku sangat-sangat berterima kasih untuk dapat melihat seorang spesialis hanya dengan menunggu waktu seminggu), mereka menyarankan aku untuk mendapatkan peninjauan CAT (atau CT) pada perutku. Hal itu memakan waktu sekitar 3-4 hari untuk menyelesaikannya, dan 3-4 hari lagi untuk mendapatkan hasilnya, dan 2 hari lagi untuk kembali bertemu dengan spesialis itu. Yah, hasilnya sekali lagi kurang meyakinkan, jadi aku kembali pulang kerumah. Setelah 2-3 hari dan rasa sakit itu semakin parah, istriku (yang pada titik ini kehilangan pikirannya, berpikir aku akan dapat mati kapan saja) mengantarku kembali ke spesialis itu dan aku duduk dikantor selagi istriku berbicara pada mereka, mencoba menyelesaikan sesuatu. Akhirnya, aku diberikan dua pilihan. Melakukan MRI yang lain, yang mungkin asuransiku tidak akan membayarnya, atau operasi exploratory. Aku benar-benar tidak dapat memutuskannya karena aku tidak dapat membayangkan diiris dan dijelajahi. Untungnya, mereka mempunyai ahli bedah umum yang berada di sebelah kantor mereka dan aku dapat bertemu dengannya dengan cepat. Dia mencolekku beberapa kali, bertanya beberapa pertanyaan, dan melihat hasil dari MRI, kemudian dia mengatakan aku harus ke rumah sakit secepatnya karena aku mungkin dapat mati kapanpun. 

Aku kemudian dalam efek anestesi selama 2 jam dan aku bangun tanpa usus buntuku. Pada pertemuan selanjutnya (ada 2 orang kalau tidak salah, aku membutuhkan waktu dua minggu untuk pulih dari operasi itu karena secara teknik aku telah dijelajahi dan diiris, dll). Aku diberitahu kalau usus buntuku telah memiliki jaringan yang terluka yang sangat banyak, mungkin karena pembengkakkan yang mendekati ukuran peledak dan kemudian mengalami penolakan. Setelah 5 minggu aku tidak bekerja, aku dibiarkan karena aku telah menggunakan FMLAku tahun lalu karena infeksi paru-paru yang mematikan.

Singkat cerita, kalau kamu memiliki rasa sakit yang kuat pada perutmu yang bukan dari sesuatu yang sudah pasti, bukan urusan medis darurat, kamu perlu mencarai medis secepatnya. Aku menulis ini menurut pengalamanku sendiri. Mengenai pertanyaan medis, masalah medis, atau keadaan darurat yang berhubungan dengan medis perlu ditanyakan pada medis profesional yang memiliki lisensi.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang