Kenapa infeksi bakteri saluran kencing dapat menyebabkan kehilangan ingatan secara tiba-tiba?

Dilihat 2,23 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Benar kalau infeksi saluran kencing dan disfungsi asosiasi kognitif itu umum terjadi pada pasien yang lebih tua. 

Pertama-tema, tua umur itu diasosiasikan dengan pengurangan "fungsional cadangan" dalam sistem fisiologis, termasuk sistem imun dan subsistem kognitif. Artinya, apa yang mungkin mempengaruhi kesehatan orang desawa menjadi signifkan terhadap orang yang lebih tua, dan koloni bakteri yang simpel bisa menjadi infeksi agresif sistemik.

Kedua, uropati obstruktif karena pengaruh gangguan prostatik merupakan hal umum bagi orang yang lebih tua, yang artinya kandung keming tidak sepenuhnya kosong, dan volume residu yang tinggi merupakan pertumbuhan medium yang bagus untuk bakteri enterik. Infeksi sistemik dapat menyebabkan respon peradangan sistemik, yang termasuk sitokin seperti TNF dan interleukin. 

Molekul-molekul seperti ini menyebabkn demam dan dapat menyebabkan igauan; hilang ingatan bisa jadi salah satu fitur igauan pada orang tua, terutama kalau diketahui banyak orang tua yang mulai tertatih-tatih yang bisa jadi salah satu dari banyak penyebab dementia. Yep, salah satu klu untuk mendiagnosa proses infeksi pada pasien yang lebih tua sering kali berubah tergantung perubahan status mental, termasuk hilangnya ingatan.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang