Gimana caranya menghilangkan jerawat merah?

Dilihat 222 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ada banyak produk yang ada dipasar buat menghilangkan jerawat. Salah satu temanku juga punya kulit berminyak dan jerawat. Sekarang ini, dia pakai Pencuci Muka untuk Kulit Berminyak. Dia sadar akan perubahan pada kulitnya. Kamu juga bisa coba beberapa produk kosmetik ini, mungkin ada yang cocok. Dan kalau kamu ingin coba obat rumahan, dibawah ini ada beberapa obat rumahan yang bisa kamu coba dirumah.

Jus Lemon untuk Jerawat 
Lemon itu pencuci alami. Vitamin C yang ada di lemon bisa membantu membangun kembali kolagen. Ketika kamu menggunakan jus jeruk nipis pada jerawat, bintik-bintiknya akan semakin pudar tiap harinya.

Madu untuk Jerawat
Madu, bersamaan dengan jerawat, bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat. Oleskan madu ke jerawatmu dan biarkan semalaman. Cuci muka di pagi hari. Campur 2 sendok makan madu dengan ¼ gelas havermut. Oleskan campuran ini pelan-pelan ke bekas luka jerawat. Biarkan sekitar 15-20 menit kemudian cuci muka dengan air hangat.

Lidah Buaya (Aloe Vera)
Tumbuhan alami ini, lidah buaya, tidak hanya menghaluskan kulit yang bengkak, tetapi juga membantu meregenerasikan jaringan rusak dengan mempercepat proses penyembuhan. Lebih baik pakai gel segar seperti zat yang langsung dari daun lidah buayanya daripada pakai produk yang mengandung lidah buaya.

Minyak Zaitun 
Minyak zaitun bisa dibilang merupakan minyak terbaik untuk kulit karena mengandung banyak vitamin (A, D, E, C, B1 dan B2), besi dan anti-oksidan. Bahan anti-radang pada minyak zaitun juga membantu menghilangkan jerawat.

Soda Kue (Baking Soda)
Soda Kue juga merupakan obat popular untuk menghilangkan jerawat karena efek kupasannya. Butiran kasar nan lembut pada soda kue yang dicampurkan dengan air dapat menghilangkan lapisan kulit mati dari mukamu tanpa adanya peradangan.

Terjawab hampir 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang