Gimana komedo hitam bisa muncul di luar telinga?

Dilihat 259 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Meskipun komedo itu umum, tapi bisa benar-benar menyakitkan. Walaupun pada dasarnya komedo menyumbat pori-pori, komedo bisa secara temporer memperbesar pori, membuatnya makin terlihat. Komedo di telinga sulit didapat dan mungkin memberi anda kesan palsu bahwa telinga anda itu kotor. Anda bisa menghilangkannya, meski memerlukan sebuah teknik khusus.

Langkah 1

Bersihkan kedua telinga anda dengan pencuci jerawat yang lembut. Ini akan menghilangkan minyak dari rambut anda, serta kotoran, lilin dan sel kulit mati yang dapat menghalangi terlihatnya komedo anda. Bilas telinga anda dengan air hangat.


Langkah 2

Buatlah kompresan dari kain yang dibasahi air hangat. Tekan kain ini pada komedo di telinga anda untuk beberapa menit, basahi kembali kainnya bila perlu. Ini akan memperlunak kotoran yang ada dalam pori dan membuat pori anda terbuka dan melebar.


Langkah 3

Basahi cotton pad, ball, atau swab dengan alkohol. Usapkan secara menyeluruh komedonya dengan alkohol untuk membunuh bakteri dan membersihkan permukaan kulit.


Langkah 4

Balut tisu di sekitar jari telunjuk anda -- atau gunakan sarung tangan lateks -- dan tekan dengan lembut di sisi-sisi sekitar komedo. Tekan ke bawah, lalu ke atas untuk menghimpit kotoran yang menyumbat pori. Bersihkan kotoran itu dengan sebuah cotton pad.


Langkah 5

Cuci bersih telinga anda, keringkan areanya, lalu oleskan krim jerawat benzoyl peroksida untuk menyembuhkan porinya, mengecilkan lagi dan mencegah bakteri masuk ke dalamnya.


Hal-hal yang akan anda perlukan - Pencuci muka anti jerawat yang lembut - lap mandi - alkohol - cotton pad atau swab - tisu wajah atau sarung tangan lateks - krim jerawat benzoyl peroksida.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang