Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas?

Dilihat 1,26 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berikut ini adalah uang 2 sen saya. Saya membeli sebuah motor bekas  tahun lalu dan menyelesaikan sebuah perjalanan Leh-ladakh dengan sukses dengan motor saya tidak menghadapi masalah apapun. Saya juga tetap melakukan banyak perjalanan panjang dan meskipun motor saya bekas,  motor itu berjalan sebagaimana sepeda motor yang baru. 


  1. Dapatkan seorang mekanik bereputasi untuk memeriksa motor sebelum membelinya pada sisi keamanan . Sementara kerusakan fisik seperti goresan/ pemotongan yang mudah dikenali,  masalah mekanis dengan mesin / persneling dll. Sulit bagi orang normal seperti kita untuk melihatnya. Lihatlah keluar untuk setiap ketukan / gemerincing yang terdengar datang dari mesin dengan menghidupkan mesin beberapa kali. Anda hanya membayar sebagian kecil saja untuk mekanik anda untuk memeriksa ban motor dan meminta pendapatnya. 
  2. Pastikan tidak ada penempaan yang dilakukan pada Mesin No dan Casis No dan pastikan keduanya cocok dengan nomor dalam buku pendaftaran motor / kartu. 
  3. Selalu menjaga 10-15% penyangga dalam anggaran anda saat membeli kendaraan bekas. Pertama memperoleh pelayanan lengkap yan dilakukan di showroom. Tergantung pada jumlah kilometer berkendara atau usia kendaraan,  hanya mengganti semua pemakaian teratur dan tear parts contohnya kabel,  rantai roda gigi,  bantalan,  baterai,  kabel listrik (Jika memang pemotongan dan penggabungan di beberapa tempat hanya mengganti keseluruhan),  pelat kopling,  ban & tabung,  lampu dll. Investasi awal ini hanya beberapa ribu dolar jauh dalam memiliki kendaraan yang bebas dari sakit kepala. Saya harap semuanya bekerja dengan baik untuk anda

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang