Hal positif apa yang ditambahkan depresi dalam hidupmu?

Dilihat 1,66 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

MENANDAI apa yang aku alami semasa hidupku dengan "gangguan depresi utama" ("depresi") telah menjadi satu-satunya yang paling "pembangunan utama positif" dalam hidup. 

Hei! Jadi, aku bukan orang aneh? Maksudmu, aku terlahir seperti ini?

  • Secara pribadi, aku menemukan ini sangat nyaman.
  • Sekarang, aku bisa berhenti menyalahkan diriku untuk apa yang kupikir memang salahku.
  • Oke, aku masih menyalahkan diriku, tapi sekarang sudah berkurang daripada sebelumnya.

MEMAHAMI depresi telah berguna dalam menyusun ulang hubungan pribadi, menambah lapisan konteks yang kritis yang sudah membantuku menyembuhkan diriku.

Contoh: hubunganku dengan orang tuaku, yang aku habiskan untuk membenci dan mengecilkan hati "kalau cinta orang tua tanpa kondisi yang ku fantasikan untuk kumiliki, tapi tidak pernah dapat".

  • Aku bisa melakukan yang lebih baik dengan orang tua yang lebih mudah, tapi sekarang aku sadar, kalau orang tuaku bisa menjadi lebih baik dengan anak yang lebih mudah daripada anak sepertiku.
  • Sekarang, aku memahami seberapa kerasnya orang tuaku mencoba. Maksud mereka itu baik tapi cara mereka itu benar-benar salah.
  • Karena aku tahu bagaimana depresi bekerja padaku, aku dapat menerima maksud orang tuaku dan memaafkan kesalahan mereka.
MENYADARI kalau depresi telah membuatku tetap hidup.

  • Aku tidak berada dibawah delusi kalau suatu hari aku akan "sadar dari hal itu", jadi aku berhenti menghabiskan waktuku menunggu sampai aku sadar untuk melakukan apa yang aku inginkan dengan hidupku.
  • Kebanyakan orang tak berdepresi memandang "hari biasa" atau "hari membosankan" sebagai hal yang negatif. Aku sudah belajar untuk bersyukur mengalami penderitaan lewat hari-hari membosankan daripada menderita melewati hari "kuharap aku bisa mati".
  • Aku tahu aku harus bekerja lebih keras dari pada orang-orang yang tidak memiliki depresi dalam beberapa hal, jadi aku belajar untuk bekerja dengan keras ketika aku ingin mencapai tujuanku. Karena ini, kurasa aku bisa mencapai tujuan lebih daripada kalau aku tidak memiliki depresi.

(Tampaknya banyak pencapaian yang datang pada orang-orang yang bekerja dengan sangat keras, apapun neurobiologi mereka). Depresi dan aku sudah lama saling merangkul dalam tarian canggung ini, dimana aku belajar cara untuk menghindari hak sepatu depresi supaya tidak menusuk kakiku. Dan aku ouch adalah ouch pelan-pelan hakmu membolongi kakiku orang yang ouch lambat belajarnya. Setelah beberapa lama, aku sadar bagaimana orang-orang melupkan tentang luka dikakiku dan sebagai gantinya, mereka menghargai caraku berdansa.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang