Hal simpel apa yang dapat kulakukan untuk membuat hati jadi sehat?

Dilihat 523 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

1. Bawang putih hanya sejumlah kecil bola putih menyengat yang memiliki kemampuan untuk mengaktifkan enzim hati yang membantu tubuh Anda membuang racun. Bawang putih juga memegang jumlah tinggi allicin dan selenium, dua senyawa alami yang membantu dalam pembersihan hati. 

2. Jeruk Bali mengandung banyak vitamin C dan antioksidan, jeruk meningkatkan proses pembersihan alami dari hati. Segelas kecil jus jeruk segar yang diperas akan membantu meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati yang membantu membuang karsinogen dan racun lainnya. 

3. Bit dan Wortel Keduanya sangat tinggi di pabrik-flavonoid dan beta-karoten; makan bit dan wortel dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan. 

4. Green Tea minuman ini penuh antioksidan tanaman yang dikenal sebagai catechin, senyawa yang dikenal untuk membantu fungsi hati. Teh hijau tidak hanya lezat, itu juga cara yang bagus untuk meningkatkan diet Anda secara keseluruhan. Pelajari lebih lanjut tentang manfaat teh hijau. 

5. Leafy Green Vegetables Salah satu sekutu kita yang paling kuat dalam membersihkan hati, sayuran hijau dapat dimakan mentah, dimasak, atau dijus. Sangat tinggi dalam klorofil tanaman, hijau menyedot racun lingkungan dari aliran darah. Dengan kemampuan yang berbeda untuk menetralisir logam berat, bahan kimia dan pestisida, makanan ini membersihkan menawarkan mekanisme perlindungan yang kuat untuk hati. Coba gabungkan sayuran hijau seperti labu pahit, arugula, dandelion hijau, bayam, sawi, dan sawi putih ke dalam diet Anda. Hal ini akan membantu meningkatkan penciptaan dan aliran empedu, zat yang menghilangkan limbah dari organ-organ dan darah. 

6. Alpukat ini makanan padat gizi, membantu tubuh memproduksi glutathione, senyawa yang diperlukan hati untuk membersihkan racun berbahaya. 

7. Apel tinggi di pektin, apel memegang konstituen kimia yang diperlukan bagi tubuh untuk membersihkan dan melepaskan racun dari saluran pencernaan. Hal ini, pada gilirannya, membuat lebih mudah bagi hati untuk menangani beban beracun selama proses pembersihan. 

8. minyak organik, Olive Oil Dingin seperti zaitun, rami dan rami-biji yang besar untuk hati, bila digunakan dalam moderasi. Mereka membantu tubuh dengan menyediakan basis lipid yang bisa menyedot racun berbahaya dalam tubuh. 

 9. Biji-bijian. Alternatif Ini bukan hanya itu Anda perlu butir alternatif seperti quinoa, millet, dan gandum dalam diet Anda, itu adalah bahwa jika Anda punya gandum, tepung, atau biji-bijian lainnya dalam diet Anda, saatnya untuk melakukan perubahan. hati Anda adalah filter tubuh Anda untuk racun, dan biji-bijian yang mengandung gluten penuh dengan mereka. Sebuah studi tahun lalu menemukan bahwa orang yang mengalami sensitivitas gluten juga memiliki hasil tes enzim hati yang abnormal, dan itu hanya salah satu dari banyak orang. 

11. Lemon & Limes, buah jeruk ini mengandung jumlah yang sangat tinggi vitamin C, yang membantu tubuh dalam sintesis bahan beracun menjadi zat yang bisa diserap oleh air. Minum segar diperas lemon atau jeruk nipis di pagi hari membantu merangsang hati.

12. Kenari Memegang jumlah tinggi asam amino arginin, kenari membantu hati dalam mendetoksifikasi amonia. Kenari juga tinggi glutathione dan omega-3 asam lemak, yang mendukung yang normal tindakan pembersihan hati. Pastikan Anda mengunyah dengan baik kacang tersebut  (sampai mereka cair) sebelum menelannya.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang