Haruskah kita makan sebelum atau sesudah olahraga gym?

Dilihat 321 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jika kau mencobanya, ini akan merubah seluruh caramu dalam berolah raga secara keseluruhan. Untuk waktu yang sangat lama, aku tak pernah peduli apa yang harus dimakan sebelum dan selepas berolah raga. Seiring waktu berjalan dan aku telah mengalami banyak kemajuan, aku mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang memberikan dampak buruk terhadap tingkat energiku. Aku merasakan bahwa terkadang aku merasa sangat berenergi, dan tiba-tiba pada hari selanjutnya aku merasa sangat lemah sebelum memulai olah raga. 

Kukatakan pada diriku sendiri, "Aku harus menemukan permasalahannya, karena aku tidak bisa datang ke gym dengan bertenaga hari ini dan sangat lemah di hari berikutnya". Aku mulai mencari tahu, dan akhirnya aku mengetahui bahwa mengonsumsi karbohidrat sebelum kau berolah raga akan meningkatkan level glikogen yang merupakan sumber energi utama yang digunakan untuk olah raga berat. Setelah mengetahui informasi ini, secara teratur aku mulai memakan 1/4 gelas oatmeal 30-40 menit sebelum aku pergi gym untuk berolah raga. Alasan mengapa aku memilih untuk mengonsumsi oatmeal adalah, oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang akan tercerna secara perlahan dan akan menjaga level energiku agar tetap konsisten sepanjang latihan yang kulakukan. Oatmeal juga sangat cepat dan mudah dibuat. Aku mencampur 1/4 gelas oatmeal dengan sedikit air, memasukkannya ke dalam microwave dan bisa langsung disantap. Bersamaan dengan ini, aku juga meminum kopi sebagai tambahan kafein.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang