Ibu saya meninggal 3 tahun lalu dan ayah saya masih sangat sedih. Apakah ada cara untuk menolong dia?

Dilihat 427 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya menjadi seorang janda pada tahun 2007, berarti sudah lebih dari 7 tahun sampai saat ini. Dalam kurun waktu tujuh tahun.. saya tetap saja masih sering merasakan kesedihan yang sangat mendalam. Saya adalah seorang admin grup " Young Widow" di Facebook * di dalam grup tersebut juga terdapat beberapa orang duda*. Saya telah merasakan banyak waktu berharga dikelilingi oleh mereka yang masih diliputi oleh duka yang mendalam. 

 

Jadi,

Inilah yang dapat Anda lakukan,


Anda harus meyakinkan Ayah Anda bahwa Anda akan selalu ada untuknya. Jadilah seorang teman. Jadilah seseorang yang dapat dipercaya. Jadilah seseorang yang dapat diandalkan.

 

Tapi satu hal yang paling penting adalah, jadilah pendengar yang terbaik dan setia. Yakinkan dirinya bahwa Anda adalah tempat yang paling tepat untuk berbagi mengenai hal apapun. Kapanpun juga. Dan kalau Ayah Anda tidak keberatan, ceritakan kembali padanya tentang hal-hal yang paling mengesankan yang Anda ingat tentang Ibu Anda. Saya rasa, berdasarkan pengalaman saya, tidak ada satu pun janda/duda yang tidak suka mendengar cerita-cerita menarik tentang pasangannya.


Setiap orang bersedih, berduka dengan caranya masing-masing dan ' waktu ' TIDAK DAPAT menyembuhkan semua luka. Biarkan ayah Anda tahu bahwa Anda memahami ini semua, memahami apa yang dia rasakan. Biarkan ayah Anda tahu bahwa Anda juga merindukan Ibu, dan kalian berdua akan menghadapi ini semua secara bersama-sama, maju bersama, melangkah bersama. Jadilah suatu tim yang kompak, Anda dan ayah Anda.


 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang