Indonesia: Apakah orang - orang Indonesia lebih suka membaca buka impor populer dalam bahasa inggris atau mereka menunggu versi yang sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia?

Dilihat 1,6 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dulu saya membaca berbagai macam buku impor dalam bahasa indonesia, tapi 6 buku Harry Potter yang pertama, buku - buku Dan Brown. Tapi waktu buku Harry Potter yang ketujuh keluar, waktu itu belum ada buku terjemahan bahasa indonesianya, jadi saya meminjam versi bahasa inggris punya teman saya dan membacanya. Sejak saat itu saya menyadari bahwa saya mampu membaca buku bahasa inggris jadi saya mulai membaca buku - buku impor dalam bahasa aslinya.


Baru - baru ini saya membeli buku Silmarillion karya Tolkien yang merupakan sebuah tantangan bagi  saya untuk membaca buku bahasa inggris. Tapi biasanya orang - orang membaca karena mereka hobi dan mereka ingin melakukannya dengn mudah, jadi mereka membaca versi terjemahannya. Untuk orang - orang yang suka belajar, mereka bisanya memilih untuk membaca buku impor dalam bahasa aslinya.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang